Dark
Light

Menebak Desain iPhone Mendatang Lewat Bocoran Casing Ini

1 min read
March 11, 2016

Kendati kabar mengenai tanggal rilis perangkat iPhone versi mendatang terbilang masih lama, atau sekitar pertengahan bulan September 2016 nanti, namun rumor tenang perangkat itu kian merebak di jagat maya.

Informasi terbaru terkait keberadaan perangkat iPhone versi mendatang hadir kali ini lewat bocoran penampakan aksesoris yang dipercaya sebagai casing perangkat smartphone terbaru besutan Apple tersebut.

Dari foto casing yang dipublikasikan oleh akun Twitter @OnLeaks tersebut terlihat bahwa desain dari perangkat iPhone 7 versi mendatang tidak akan memiliki jack atau colokan untuk audio, namun sebagai gantinya, Apple akan menyematkan fungsi ini pada konektor lightning yang memang akan memiliki fungsi tidak hanya sebagai media untuk mentrasfer data atau mengisi daya namun bisa juga digunakan sebagai port audio.

Sedikitnya ada empat buah foto yang di-posting oleh aku Twitter @OnLeaks yang menampilkan casing berwarna bening, dari desain casing tersebut kita bisa sedikit menebak seperti apa kira-kira bentuk desain dari smartphone iPhone versi mendatang tersebut.


Selain bakal tidak adanya colokan untuk audio, perangkat iPhone mendatang juga sepertinya akan memiliki dua lubang speaker dan satu port konektor lightning di bagian bawahnya.

Sedangkan potongan yang sedikit menarik terdapat pada bagian kamera dimana rumor sebelumnya mengatakan bahwa iPhone mendatang akan hadir dengan fitur dual kamera namun dari bocoran foto casing ini tidak sepenuhnya mendukung rumor tersebut. Bisa jadi akan ada bentuk flash yang lebih besar, bisa pula fitur kamera masih sama dengan iPhone versi sebelumnya.

Bocoran foto ini memang tidak bisa dianggap sebagai acuan utama dan tidak bisa dijadikan acuan mengenai fitur apa saja yang mungkin nanti akan hadir pada perangkat iPhone 7 mendatang. Namun rumor seperti ini membuka berbagai diskusi dan bisa memberi sedikit gambaran bentuk desain seperti apa yang nanti bakal hadir pada perangkat iPhone anyar tersebut, saat benar dirilis.

Rumor Bocoran Foto dari Casing iPhone 7/@OnLeaks

Sumber: Softpedia dan nowhereelse.fr.| Gambar Header: @OnLeaks.

Previous Story

Studi Accenture Kemukakan Tren Digital untuk Produk Konsumen dan Ritel

Next Story

Apple Siap Gelar Acara Pada Tanggal 21 Maret 2016

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.