Dalam dunia yang serba modern ini, pendekatan atas berbagai hal terus dikembangkan. Perkembangan yang terjadi dapat menemukan cara-cara baru yang meningkatkan telah ada. Termasuk juga dari cara melakukan penerimaan karyawan.
KlixDigital dan Semut Api membuat sebuah kampanye perekrutan karyawan yang menggabungkan sarana offline dengan online dan memberikan penyegaran dalam proses pencarian dan penerimaan karyawan.
Dengan memulainya dari sebuah booth di pameran, kemudian berlanjut ke proses viral dengan video yang diunggah di YouTube serta disatukan dalam sebuah situs, proses pencarian karyawan yang dihadirkan tampak lain dari pada yang lain.
Kampanye ini menjadi satu bagian, dimana proses offline dengan penyediaan booth yang mengajak insan kreatif untuk ikut aktif dalam kegiatan interaktif. Program berlanjut dengan proses rekrutmen yang diberikan lewat 3 pilihan, apakah Anda ada dalam video rekaman atas kegiatan di booth, atau teman Anda ada yang terekam atau Anda lebih baik dari mereka dan layak direkrut jadi karyawan.
Mereka yang tertarik untuk mengajukan CV juga bisa langsung mengunggahnya di situs yang telah disediakan.
Proses pencarian kerja ini cukup menarik, menggabungkan teknologi, internet – media sosial serta kreativitas yang dibutuhkan dari pelamar kerja. Tidak lagi hanya mengirimkan CV dengan gaya lama tetapi dengan cara yang lebih segar. Sesuai dengan perusahaan yang menjalankan program ini yang memang membutuhkan calon karyawan yang juga kreatif.
Penasaran dengan prosesnya, tonton video berikut dan cek situs resminya. Siapa tau Anda ada di video tersebut atau tertarik untuk mengirimkan lamaran pekerjaan.