Dark
Light

Menanti Galaxy AI di Perangkat Samsung Galaxy S24 Series

1 min read
January 8, 2024

Samsung tengah bersiap untuk untuk merilis flagship mereka yaitu Galaxy S24 Series. Pengumuman akan rilis sudah disebar yaitu tanggal 17 Januari 2024 (atau 18 Januari tengah malam WIB). Satu hal yang menjadi jargon utama adalah Galaxy AI. 

Untuk mempersiapkan kehadiran perangkat flagship ini Samsung telah memposting video promosi yang menampilkan perjalanan singkat dari perkembangan teknologi ponsel, termasuk juga apa yang dikembangkan oleh Samsung. 

Beberapa rangkuman dari teknologi yang dihadirkan Samsung sejak 1988 antara lain adalah telepon genggam pertama Samsung tahun 1988 p SH-100. SH-100 menjadi ponsel pertama yang diproduksi di negeri gingseng, waktunya menjelang ajang Olimpiade 1988 di Seoul.

SH-100 hadir dengan desain persegi panjang 11x45x5 cm lengkap dengan antena khas di atasnya. Lalu di tahun 1994, Samsung merilis ponsel di bawah merek Anycall dengan kode SH-770 yang menjadi ponsel terlaris di Korea setelah dua tahun dirilis.

Pada tahun 1998 Samsung meluncurkan SCH-800 yang menjadi device unggulan kala itu yang dapat mengirim dan membaca Short Message Service (SMS). 

Seri Galaxy S hadir pada 2010. Ini menjadi  smartphone pertama di dunia yang mengadopsi layar super AMOLED ultra tipis. Samsung membawa inovasi layar ini, 4 hingga 5 inci lebih besar dibandingkan ponsel-ponsel lain pada masa itu.

Kemudian, seri Galaxy Note yang selanjutnya diperlihatkan pada IFA tahun 2011. Salah satu keunggulan utama dari inovasi seri Galaxy Note ialah Immersive Displays. 

Samsung juga menjadi trend setter untuk ponsel lipat dengan seri Galaxy Z yang pertama kali dikenalkan tahun 2019. Seri ini sudah hadir lima generasi sampai dengan Galaxy Z Fold5 dan Flip5. 

Tahun 2024 ini Samsung ingin membawa hal baru berupa era Mobile AI. Beberapa  hint yang bisa dinantikan antara lain lewat Galaxy AI misalnya, Samsung akan menghadirkan manfaat AI Live Translate Call yang bisa menerjemahkan audio dan teks secara real time saat pengguna sedang menelepon. 

Nantinya, karena hadir sebagai on-device Galaxy AI, fitur ini akan terimplementasi secara langsung dalam telepon pengguna, jadi ngga perlu ribet dengan aplikasi pihak ketiga.

“Tentunya bukan hanya fitur Live Translate saja yang akan dihadirkan. Masih banyak inovasi revolusioner yang kami siapkan karena tentunya Samsung menyadari besarnya antusiasme pengguna yang menantikan kehebatan smartphone kami. Ini hanya sekilas dari apa yang akan datang, bersiaplah untuk era baru mobile AI yang akan segera kami luncurkan,” kata  Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia..

Acara Galaxy Unpacked akan diselenggarakan Samsung Electronics pada 17 Januari 2024 mendatang. Acara ini akan disiarkan secara langsung di samsung.com/id/unpacked pada tanggal 18 Januari pukul 01.00 WIB .

Info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Previous Story

Ini Harga OPPO Reno11 Series, Sudah Tersedia Secara Terbatas di Indonesia

Next Story

Xiaomi Hadirkan Tagline Baru, #AlwaysReady, Siap Rilis Ponsel Baru?

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.