22 July 2014

by Yoga Wisesa

Menangkan Turnamen Dota 2 The International 4, Newbee Bawa Pulang US$ 5 Juta

Ajang The International 4 yang mempertandingkan Dota 2 memberikan banyak kejutan bagi gamer. Pertama, turnamen kali ini menawarkan total hadiah lebih dari US$ 10 juta. Lalu tim yang dijagokan oleh banyak fansnya malah sama sekali tidak masuk ke lima besar. Grand Final dimenangkan oleh tim Newbee setelah mengalahkan rival senegaranya, Vici Gaming.

Semenjak hari pertama The International 4, Newbee sukses mengamankan posisi mereka di Grand Final. Sebagai upper bracket, Newbee berhasil mengalahkan Vici Gaming dalam pertandingan pertama dan tim Evil Geniuses di pertandingan kedua dengan mudah - masing-masing dengan skor 2-1 dan 2-0.

Lalu di lower bracket, Cloud 9 berhasil mengeliminasi tim terfavorit dan pemenang The International sebelumnya, Natus Vincere. Tim kuda hitam (yang juga menjadi favorit fans Dota 2) LGD berhasil menumbangkan Invictus Gaming, yang juga merupakan mantan juara The International. Tapi perjalanan mereka terhenti karena dibungkam oleh Team DK.

 

Info menarik: Penggalangan Dana Hadiah Turnamen Dota 2 The International 2014 Tembus US$ 6 Juta

 

Tersingkir ke lower bracket oleh Newbee tidak membuat Vici Gaming kehilangan semangat. Mereka berhasil mengalahkan Cloud 9, memenangkan dua dari tiga ronde. Di pertandingan berikutnya Team DK harus mengakui keunggulan Vici yang menang dua kali berturut-turut. Selanjutnya, Vici Gaming dan Evil Geniuses harus bertarung demi mendapatkan kesempatan untuk berharapan dengan Newbee.

Di ronde pertama, Vici menggiling Evil Geniuses dengan cepat dan efektif - hanya memakan waktu 16 menit. Evil Geniuses membalas mereka dengan taktik kerjasama yang luar biasa, dan memenangkan babak kedua. Di ronde penentuan, Vici Gaming kembali mendominasi, menyingkirkan Evil Geniuses dengan waktu yang lebih cepat dari babak pertama, hanya 15 menit.

Akhirnya Vici Gaming mendapatkan kesempatan kedua untuk berhadapan dengan Newbee. Kembali percaya diri setelah mengalahkan Evil Geniuses, Vici memaksa Newbee untuk menyerah di pertandingan pertama yang berjalan selama 25 menit, dengan rata-rata satu kali kill per menit.

 

Info menarik: Ada Lebih Dari 8 Juta Orang Mengakses Steam Bersamaan di Hari Terakhir Summer Sale

 

Newbee bangkit di ronde kedua, berhasil membalas ketinggalannya dan membalikkan keadaan, serta membawa momentum itu hingga mereka kembali menang - tiga kali berturut-turut. Dalam pertandingan terakhir, Newbee membalas apa yang pernah Vici lakukan pada Evil Geniuses, mengalahkan Vici Gaming dalam pertandingan berdurasi 15 menit.

Dengan skor 3 melawan 1, tim Newbee akhir berhasil membawa pulang piala kemenangan Aegis of Champions, dan tidak lupa uang tunai sebesar US$ 5,028 juta.

Newbee adalah tim baru yang dibentuk di awal tahun ini, awalnya mereka dikenal dengan nama 'Dream Team 2' asal negeri China. Sedikit info menarik: pada penyisihan group stage fase kedua, Newbee sebenarnya hampir tersingkir dengan berada di peringkat ke-9. Lalu mereka bangkit, menyingkirkan lawan-lawannya, dan memenangkan turnamen The International 4.

Via Polygon.