Dark
Light

Memajukan E-Sport Indonesia, Samsung Dukung Turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB

2 mins read
July 20, 2023
Galaxy S23 Ultra MLBB

Qualcomm dan ESL Gaming menggelar turnamen Snapdragon Pro Series sejak 12 April 2022. Para mobile gamer pemula hingga atlet esports berpengalaman dari seluruh dunia diundang untuk bersaing dalam tiga level kompetisi, yaitu Snapdragon Mobile Open, Snapdragon Mobile Challenge, dan Snapdragon Mobile Masters.

Untuk mendukung gameplay level tertinggi, para gamer ini akan bertanding menggunakan perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon Mobile Platform yang dilengkapi fitur Snapdragon Elite Gaming. Dalam hal ini, Samsung berkontribusi sebagai mitra smartphone resmi untuk turnamen Snapdragon Pro Series.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu berkomitmen untuk menghadirkan perangkat Samsung Galaxy berperforma tinggi yang ditenagai oleh chipset Snapdragon ke tangan miliaran gamer di seluruh dunia yang mendorong persahabatan dan kompetisi. Kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk memajukan teknologi seluler di dunia esports.

Memajukan esports Indonesia

Bicara tentang esports, Indonesia memang memiliki pasar game mobile yang besar dengan Gen Z yang gemar bermain game untuk mengisi waktu. Laporan terbaru “State of Mobile 2023 Gaming Report” dari data.ai, bahkan menempatkan Indonesia sebagai pasar game mobile terbesar ketiga di dunia.

Selain karena Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia, meningkatnya minat akan gaming di Tanah Air adalah berkat tingginya penetrasi smartphone yang sudah menembus angka 80%. Fakta yang menarik ialah pada kuartal pertama 2023, Mobile Legends: Bang Bang menduduki posisi teratas dalam daftar game yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Sebagai pemain utama dalam industri smartphone di Indonesia, Samsung terus menunjukkan konsistensi dalam memberikan kontribusi perkembangan esports di Tanah Air. Nah yang terbaru, Samsung mendukung turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB dengan menghadirkan Galaxy S23 Ultra sebagai perangkat resmi.

Acara final turnamen game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Season 3 dalam Snapdragon Pro Series ini secara eksklusif akan menggunakan Galaxy S23 Ultra yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform. Babak final tersebut akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Performa Gaming yang Next Level

Samsung telah berkolaborasi secara eksklusif dengan Qualcomm untuk membuat Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Chipset paling bertenaga dan efisien yang pernah ada di smartphone Samsung Galaxy dan Snapdragon tercepat saat ini yang cocok untuk bermain game.

Sebagai smartphone resmi turnamen Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB, tentu saja Galaxy S23 Ultra sangat mumpuni untuk menyuguhkan pengalaman terbaik bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Jika ada pro player yang merasa kurang cocok, itu hanya masalah preferensi saja.

Samsung terus berinovasi dari masa ke masa untuk memberikan pengalaman mobile terbaik melalui teknologi mutakhir. Salah satunya dengan menghadirkan teknologi ray tracing pada Galaxy S23 Ultra, teknik rendering yang diterapkan di konsol dan PC gaming yang kini bisa dinikmati secara real-time untuk mobile gaming.

Para gamer akan bisa melihat dengan jelas hasil rendering visual yang lebih nyata berkat teknologi yang mampu menyimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya. Galaxy S23 Ultra juga sudah dibekali vapor cooling chamber yang lebih besar, memastikan para pro player bisa bermain game terus-menerus dengan lancar.

Semua kecanggihan di atas dituangkan pada edge display lapang 6,8 inci QHD+ Dynamic AMOLED 2X, yang didesain dengan pengurangan kelengkungan untuk menciptakan area permukaan yang lebih luas dan rata untuk pengalaman visual terbaik. Didukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz agar para pro player dapat mengeluarkan skill terbaik mereka dalam pertandingan.

Saksikan langsung acara final Snapdragon Mobile Challenge Finals MLBB di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2023 mendatang. Didukung oleh Samsung Galaxy dan menggunakan Galaxy S23 Ultra sebagai smartphone resmi turnamen.

Blibli rayakan ulang tahun ke-12
Previous Story

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Model bahasa AI buatan Meta, Llama 2
Next Story

Meta dan Microsoft Umumkan Model Bahasa AI Open-Source, Llama 2

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang

Samsung Bagikan Life Hack Agar Gen Z Makin Produktif dengan Galaxy Tab S9 FE 

Sejak diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2023 silam, Galaxy Tab