Melihat Desain OPPO Reno7 5G yang Hadir Berbeda

Sebelum rilis resmi, mari kita intip desain OPPO Reno7 serta bahas singkat keunggulan portrait

Pada bocoran singkat tentang desian OPPO Reno7 5G di artikel Hybrid sebelumnya, kita telah melihat ada yang berbeda yang akan dibawa penerus Reno6 ini. Nah, di artikel ini kita akan membahas lebih lanjut untuk sisi desain, serta tentunya portrait yang menjadi keunggulan OPPO.

Desain yang menarik untuk ditunggu

Seri Reno dari OPPO biasanya memang memfokuskan pada sisi desain selain fitur kamera. Untuk Reno7 5G ini membawa beberapa keunikan dan kesulitan tersendiri pada produksinya.

Reno7 5G merupakan seri paling ikonik dari pengembangan seri Reno lain atau seri A. Meski masih melanjutkan DNA dari Reno Series yang sebelumnya telah ada, namun juga membawa fasilitas baru. DNA Reno Series adalah ramping, ringan dan finishing yang unik (OPPO Glow). Tetapi ada yang baru di Reno7 5G ini, yaitu teknologi LDI - Laser Direct Imaging.

Dijelaskan OPPO ini dijelaskan merupakan pertama kali di industri yang menggunakan teknik ini untuk bagian belakang perangkat smartphone. (Biasanya teknologi ini digunakan untuk fabrikasi semikondutor). Teknik ini biasanya dilakukan untuk mengejar presisi tinggi. Jadi bisa dibayangkan detail seperti apa yang akan bisa dinikmati di Reno7 5G. Teknik LDI ini dilakukan di atas Reno Glow untuk memberikan efek tambahan pada finishing.

Untuk pola yang akan hadir di Reno7 5G adalah pola yang meniru gambaran jejak bintang. Dikutip dari rilis, "LDI memberikan sebuah tantangan baru dalam menciptakan efek yang selaras dengan teknologi OPPO Glow. LDI pada OPPO Reno7 5G meniru jejak bintang di antariksa dan menciptakan pola gambar yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron. Pola ini kemudian ditransfer ke penampang belakang OPPO Reno7 5G".

Untuk tampilan desain lain, Reno7 5G akan membawa kenyamanan untuk pengguna dengan kehadiran desain bingkai membulat, ini untuk memberi kesan tipus dan nyaman penggunaan satu tangan.

Fitur portrait

Untuk keunggulan portrait, Reno7 5G akan menonjolkan keunggulan portrait-nya sebagai amunisi utama untuk forografi. Dijelaskan OPPO, hasil fotonya bisa meniru hasil kamera DSLR, bisa meniru sifat optiknya (tidak akan sama tentunya tetapi lebih ke meniru efeknya-ed).

Portrait Mode pada Reno7 5G menyediakan 25 tingkatan ukuran aperture yang dapat disesuaikan dari f/0.95 hingga f/16. Kalau dari demo yang diperlihatkan, pada fitur bokeh flare portrait ketika merekam video, nanti pengguna bisa slide untuk pengaturan aperture-nya dan mendapatkan hasil yang berbeda, sesuai yang diinginkan. Ini bisa memberikan sedikit kebebasan dan kreasi yang lebih seru untuk hasil foto.

Portrait di Reno7 5G ini juga akan bisa mendeteksi warna kulit yang akan dioptimalkan, baik untuk foto dan video. Dengan fitur bokeh flare portrait bisa menciptakan latar belakang yang baik tetapi juga kejernihan warna yang lebih. Untuk foto, bisa menjaga tekstur warna kulit, meski jadi lebih cerah tetapi tidak mengubah esensi dari foto tanpa optimasi.

Tampilan layar dan spesifikasi singkat

Untuk tampilan layar alias bagian depan sendiri, Reno7 5G akan membawa layar 6.4 inci AMOLED, lalu refresh rate-nya 90Hz - up to 180Hz untuk touch samplingrate. Selain itu layar OPPO juga telah mendapatkan sertifikasi Netflix dan Amazon HD Streaming serta telah mendapatkan sertifikasi SGS Eye Care Display.

Selain telah mendukung jaringan 5G, Reno7 5G ini untuk awal akan hadir dengan warna Starrails Blue dan Starry Black, lalu memiliki ketebalan 7.81mm dan berat 173g dan in-display fingerprint untuk unlock.

Saat ini OPPO memang belum mengumumkan semua fitur dan detail dari Reno7 5G. Baru dari tampilan desain dan teknologinya, serta sebagian dari keunggulan kamera untuk fitur portrait.

Tunggu info lebih lengkap hanya di Hybrid.co.id.