Dark
Light

Duo Meitu V4 Menggebrak dengan Bekal Kamera Selfie 21MP dan 13MP

1 min read
November 18, 2015

Setiap vendor perangkat mempunyai strategi yang unik agar berbeda dengan para rivalnya. Ada yang lebih suka menawarkan harga murah seperti yang dilakukan oleh Xiaomi dan terbukti sukses. Atau yang konsisten dengan kualitas dan performa seperti yang diambil oleh Apple.

Tapi ada juga yang ingin memberi jawaban atas kebutuhan tren konsumen dengan menawarkan kelebihannya di sektor kamera, entah itu kamera utama di belakang atau depan untuk tren selfie.

Seperti yang dilakukan oleh vendor perangkat asal Tiongkok, Meitu yang baru saja meluncurkan perangkat smartphone berbekal kamera depan 21MP bernama Meitu V4. Pada bulan September lalu perangkat ini sudah terendus media ketika sedang dalam pengujian oleh TENNA. Kini, smartphone fenomenal ini sudah resmi melenggang untuk memulai debutnya.

Meitu-V4.jpg

Tapi selalu soal selfie, Meitu V4 ternyata juga mempunyai kamera belakang beresolusi sama, 21MP. Memastikan hasil jepretan dari kamera belakang sama baiknya dengan kamera depan.

Dalaman Meitu V4 dihuni oleh chipset MediaTek MT6795 yang mengusung prosesor octa-core Cortex-A54 bersama dengan grafis PowerVR G6200 GPU, RAM 3GB dan memori internal seluas 64GB.

Komponen tangguh tersebut dilengkapi oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipoles dengan interface MeiOS2.5. Terakhir perangkat kemudian dibalut oleh layar selebar 5 inci AMOLED, mengemas resolusi 1080 x 1920 piksel.

Smartphone yang juga mendukung 4G LTE ini dilepas dengan banderol $548 dalam balutan warna-warna ceria seperti pink accents, light turquoise, dan pink.

Tersedia pula varian yang lebih mungil dengan layar 4,7 inci bernama Meitu V4s. Resolusinya juga lebih kecil, di 720 x 1280 piksel dan kepadatan 312ppi. Jeroannya juga dibuat berbeda berupa chipset MediaTekMT6752, RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

Meitu-V4s.jpg

Kameranya hanya menggunakan sensor 13MP di kedua sisi, kemudian baterai 2.160mAh dan masih menggunakan Android 4.4 KitKat. Model ini dijual di kisaran $376.

Tak disebutkan ke mana saja Meitu V4 dan V4s akan berlabuh, namun sejauh ini Tiongkok tampaknya masih jadi target pasar utama.

Sumber berita PhoneArena.

Previous Story

Neyya Adalah Cincin Pintar yang Sanggup Mengontrol Berbagai Gadget Anda

Next Story

Casing iPhone Ini Bisa Berubah Jadi VR Headset

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s, Smartphone Murah dengan Baterai dan Memori Besar

Samsung baru saja mengumumkan seri Galaxy A04s yang memiliki banyak
Honor-80-Pro-6

Honor 80 dan Honor 80 Pro Resmi Diumumkan, Usung Kamera Utama 160 MP

Honor telah mengumumkan tiga smartphone terbarunya, yang paling menarik adalah