Esports Ecosystem

Megaxus Olimpiade 2018, Gerbang Menuju Turnamen AyoDance Tingkat Dunia

12 Oct 2018 | Ayyub Mustofa
Siapakah pemain yang akan mewakili Indonesia di Audition AyoDance World Championship tahun ini?

Apakah Anda sudah punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini? Bila belum, Anda dapat hadir untuk menyaksikan acara turnamen esports yang akan diadakan di Neo Soho Mall, Jakarta, yaitu Megaxus Olimpiade 2018. Terutama jika Anda penggemar berbagai game online yang selama ini diterbitkan Megaxus di Indonesia.

Megaxus Olimpiade 2018 menghadirkan kompetisi esports berskala Nasional dengan total hadiah sebesar Rp91.300.000. Rangkaian kompetisi ini sudah berjalan sejak pertengahan September lalu, dengan acara puncak beserta babak Grand Final yang digelar pada tanggal 11 – 14 Oktober 2018.

Closers Online | Screenshot
Closers Online | Sumber: F2P.com

Ada empat game diusung dalam turnamen nasional Megaxus Olimpiade 2018, yaitu Audition AyoDance, AyoDance Mobile, Counter-Strike Online, serta Closers Online. Audition AyoDance menjadi bintang utama, sebab tak cuma uang hadiah, turnamen ini juga jadi ajang untuk memperebutkan 5 tiket maju ke turnamen tingkat dunia yaitu Audition AyoDance World Championship 2018 di Seoul, Korea Selatan.

Kiprah Indonesia di dunia Audition AyoDance sendiri tidak bisa diremehkan. Tahun lalu, pemain asal Indonesia berhasil menjadi juara pertama di Audition AyoDance World Championship 2017. Dia adalah Fadli Sahid Hermansyah, yang akhirnya membawa pulang hadiah senilai US$5.000. Bahkan Indonesia menyapu bersih seluruh gelar juara yang ada, baik gelar perorangan maupun tim. Tahun ini Fadli juga akan berangkat ke Seoul sebagai pemegang juara bertahan.

Audition AyoDance World Championship 2017 | Winners
Juara Audition AyoDance World Championship 2017 | Sumber: Megaxus

Selain turnamen esports, Megaxus Olimpiade 2018 juga menghadirkan hiburan-hiburan lainnya. Misalnya kesempatan untuk mencoba game secara gratis, serta kompetisi cosplay. Kompetisi akan diadakan pada hari Minggu, tanggal 14 Oktober 2018 di Neo Soho Mall, dengan lima tema berikut:

  • Megaxus Cosplay (AyoDance, Counter-Strike Online, Closers Online)
  • Anime, Manga, Console & Comic Cosplay (contoh: One Piece, Naruto, Final Fantasy, dan lain-lain)
  • Movie Character (contoh: Pirates of Carribean, Harry Potter, Star Wars, dan lain-lain)
  • Tokusatsu dan Mecha (contoh: Kamen Rider, Gundam)
  • Orisinal dan Superhero (contoh: Gatot Kaca, Superman, Iron Man)

Tersedia hadiah untuk lima pemenang, masing-masing sejumlah Rp350.000 serta plakat dan merchandise dari Megaxus. Registrasi dapat dilakukan secara onlinedi situs Megaxus Olimpade 2018, ataupun on the spot hingga pukul 12.00 WIB.

Audition AyoDance | Screenshot
Audition AyoDance | Sumber: Megaxus

Untuk Anda yang berminat menyaksikan acara Megaxus Online 2018 namun berhalangan hadir, jangan khawatir. Megaxus juga akan melakukan live streaming pada tanggal 13 – 14 Oktober di channel YouTube resmi Megaxus, serta halaman Facebook Megaxus Infotech.

Sumber: Megaxus, Liputan6.