Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Megastars akan Produksi Konten Esports Eksklusif bersama Nimo TV

8 July 2020Narendra Soejoedi

Nimo TV mengumumkan kerja samanya dengan talenta esports Megastars dalam rencana ekspansinya di India

Organisasi esports asal India baru saja menjalin kerja sama dengan platform layanan streaming Nimo TV. Bersamaan dengan kerja sama tersebut, Nimo TV akan mempersiapkan pembuatan konten ekslusif bersama talenta dari tim Megastars.

Platform layanan streaming Nimo TV yang bermarkas di Tiongkok memang secara agresif melakukan ekspansi ke negara-negara Asia lainnya. Dengan masuknya Nimo TV ke ekosistem esports India di awal Mei 2020, Nimo TV menjalin banyak kerja sama degan streamer dan influencer untuk mempromosilkan platform dan kontennya di skena esports lokal India.

Owais | via: Instagram megastarsesports
Owais | via: Instagram megastarsesports

Pada mulanya tim Megastars dibentuk dari roster divisi PUBG Mobile dan kemudian melebarkan sayapnya ke divisi game lainnya. Meskipun Megastars adalah organisasi esports yang terbilang baru dibentuk, tetapi mereka bisa menunjukkan performa yang baik dalam beberapa turnamen PUBG Mobile di India. Catatan raihan tertinggi tim Megastars adalah lolosnya mereka ke ajang PUBG Mobile World League yang akan bergulir di tanggal 10 Juli 2020 mendatang.

Dengan dijalinnya kerja sama antara tim Megastars dan Nimo TV, maka Nimo TV adalah brand yang menjadi sposnsor pertama bagi tim Megastars. Baru-baru ini tim Megastars juga memperkenalkan roster COD Mobile dan Clash Royal.

Ada hal menarik yang dapat dicermati dari sepak terjang tim Megastars. Menurut info yang beredar, tim Megastart dikabarkan mendapatkan bantuan pemain stand in dari tim Fnatic India yaitu Mohammed “Owais” Lakhani untuk meningkatkan performa mereka di perhelatan PUBG Mobile World League mendatang. Hal ini dapat menunjukkan bahwa tim Megastars memilik potensi yang cukup besar untuk bersinar di skena kompetitif PUBG Mobile di lingkup India dan global.

via: Twitter megagamingcr
via: Twitter megagamingcr

Apabila ditelisik dari sisi bisnis, pasar esports di India adalah pasar yang potensial dan masih bisa berkembang. Dengan keadaan ekonomi yang kurang lebih mirip dengan region Asia Tenggara, angka penetrasi internet dan jumlah pengguna smart phone di India menunjukan tren yang konsisten meningkat. Itulah salah satu alasan mobile esports laku keras di India. Selain Nimo TV, layanan streaming lokal India bernama Loco juga sudah menjalin kerja sama dengan tim Fnatic India dan memproduksi konten ekslusif.

Berkembangnya esports di India ditandai dan didukung juga oleh masuknya beberapa organisasi esports besar seperti Fnatic, TSM, dan bisnis lainnya.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV