Dark
Light

MediaCorp Beli 52% Saham KapanLagi Network

1 min read
April 24, 2015

Kerja sama Strategis / Shutterstock

Perusahaan media digital Indonesia KapanLagi Network (KLN) telah diakuisisi oleh perusahaan asal Singapura, MediaCorp. Dalam siaran pers yang kami terima hari ini (24/4), MediaCorp membeli 52% dari total saham yang dimiliki KLN, yang dikenal memiliki situs portal kapanlagi.com dan merdeka.com.

Proses akuisisi ini merupakan sebuah langkah masif bagi kedua belah pihak. MediaCorp sendiri merupakan media multi-platform dengan jangkauan hingga ke seluruh penjuru wilayah Asia, sementara KLN ialah salah satu pemain penting di industri media digital Tanah Air. Sangat masuk akal jika nantinya kemitraan ini turut memberikan nilai lebih bagi konsumen di kawasan Asia, serta mampu menghadirkan solusi inovatif bagi pengiklan untuk melakukan pendekatan baru dalam menyasar konsumen dan calon pelanggan.

“Saya sangat bahagia dengan adanya terobosan dalam perjalanan KLN untuk menjadi perusahaan media digital terdepan di kawasan ini. Dalam tiga tahun terakhir, saya melihat KLN telah tumbuh dari sebuah startup menjadi salah satu platform online independen terdepan di Indonesia. Sejak awal, tujuan kami adalah menciptakan produk-produk yang dapat memberikan dampak bagi publik bahkan di luar pasar kami. Saya senang ambisi tersebut telah mengarahkan KLN ke dalam kemitraan strategis dengan MediaCorp ini. MediaCorp adalah mitra dengan konten dan kapasitas platform yang kuat, serta komitmen untuk terus berinovasi bagi konsumen dan masyarakat,” ujar CEO KLN Steve Christian dalam siaran pers yang kami terima.

Sejauh ini KLN memiliki total kunjungan hingga 40 juta pengunjung tiap bulannya, dan 450 juta kali jumlah konten video yang telah disaksikan dari keseluruhan layanannya seperti kapanlagi.com dan merdeka.com. Pencapaian yang dinilai cukup impresif bagi MediaCorp yang ingin memperkuat keberadaannya di industri dalam wilayah ini.

CEO MediaCorp Shaun Seow memaparkan pesatnya pertumbuhan dan potensi belanja digital di pasar Indonesia menciptakan banyak peluang baru yang sangat berharga. Tak lupa dirinya turut memuji KLN yang dinilai mampu membuat dan menyebarkan konten digital di Tanah Air.

Ia mengatakan, “Pengumuman hari ini memperkuat kemampuan MediaCorp untuk menjangkau kesempatan-kesempatan berharga di tengah industri media yang cepat berubah. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memposisikan MediaCorp sebagai perusahaan yang mengutamakan konsumen serta menyediakan akses terhadap konten yang berbeda, inovatif, dan menarik dalam bentuk platform yang beragam.”

“Pengguna media digital di Indonesia berkembang dengan pesat dan membuka peluang menggiurkan bagi KLN. Saya sangat terkesan dengan bagaimana perusahaan mengembangkan dan menyebarkan konten, serta mengembangkan bisnis dengan cepat,” tambah Seow.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

DScussion #11: Hadi Wenas on Logistics Challenges in Indonesia (Episode 2)

Next Story

MediaCorp Acquired 52% of KapanLagi Network’s Shares

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

EMTEK Group adalah salah satu konglomerasi media yang memiliki perhatian besar untuk bisnis teknologi

Highlight Bisnis Teknologi EMTEK Group Q2 2018

EMTEK Group (EMTEK) adalah konglomerat media yang memiliki interest tinggi
IDA shouts out Indonesia's unity with #BersatuIndonesiaku campaign

Indonesian Digital Association Shouts Out #BersatuIndonesiaku

IDA (Indonesia’s Digital Association), an organization that supports Indonesia’s digital