20 July 2022

by Glenn Kaonang

Media Esport Singapura TechStorm Luncurkan Launchpad Khusus Web3

Melalui media launchpad khusus Web3-nya, TechStorm berniat merealisasikan kolaborasi dengan komunitas Web3 regional dalam hal GameFi, NFT, DAO, dan lain sebagainya

Demam NFT dan Web3 secara luas seakan tidak terbendung. Media yang tadinya hanya fokus membahas gaming dan esport, kini ikut memberitakan seputar Web3, khususnya terkait tren game play-to-earn. Contoh yang paling gampang tentu saja adalah kami sendiri di Hybrid.co.id. Contoh lainnya, kita bisa melirik TechStorm, jaringan media esport asal Singapura yang belum lama ini meluncurkan media launchpad khusus Web3.

Lewat siaran pers, TechStorm merincikan tujuan yang hendak dicapai dengan dibentuknya media launchpad Web3 ini. Utamanya, TechStorm ingin membantu merealisasikan kolaborasi dengan komunitas Web3 regional dalam hal GameFi (gaming dan decentralized finance), NFT, pembentukan DAO (Decentralized Autonomous Organization), dan lain sebagainya.

Lokasi markas di Singapura merupakan salah satu modal utama TechStorm dalam mewujudkan misinya. Seperti yang kita tahu, Singapura memang sudah sejak lama dikenal sebagai business hub-nya Asia Tenggara, dan kebetulan Singapura juga merupakan negara yang paling pro-NFT kalau berdasarkan survei dari CashNetUSA.

NFT terpopuler di Asia / Sumber: CashNetUSA

TechStorm mengklaim telah memiliki audiens yang mencakup 92 juta orang dalam rentang usia 18-34 di 11 kawasan yang berbeda di Asia, dan TechStorm percaya ini merupakan cara yang tepat untuk mengekspos tren NFT dan GameFi kepada mereka. Dari 11 kawasan ini, Indonesia dan Filipina yang merupakan negara tetangga Singapura tentu juga termasuk. Spesifik untuk Filipina, kita tahu bahwa negara kepulauan itu adalah gudangnya para pemain game play-to-earn.

Menanggapi hal ini, Debbie Lee selaku pendiri TechStorm berkomentar, "Kami telah melihat peluang pasar yang besar, dengan para pemula yang hendak mengakses pasar NFT yang berkembang pesat macam OpenSea. Tujuan kami adalah membantu mereka menavigasi ruang NFT dan memungkinkan peningkatan selektivitas dengan mengumpulkan proyek-proyek unik yang memiliki nilai proposisi yang kuat di mata konsumen."

Salah satu proyek pertama yang akan TechStorm luncurkan dalam waktu dekat adalah "Generation Zero Buddies", yang merupakan koleksi NFT dari play-and-earn metaverseAffyn. Ke depannya, TechStorm berniat untuk terus mengkurasi dan menyuguhkan proyek-proyek NFT dan GameFi yang menarik bagi komunitas di Asia melalui segmen konten barunya yang dijuluki "The Drop".

Sumber: NFT Now.