Dark
Light

Mau Tahu Empat Informasi Tentang Google Chrome? Google Indonesia Punya Jawabannya

by
1 min read
September 4, 2012

Awal bulan September tahun ini Chrome akan memasuki umurnya yang keempat. Peramban dari Google ini menurut StatCounter menjadi peramban paling populer di UK. Menyambut ulang tahun ini, Google Indonesia, lewat akun Google+ mereka menjelaskan beberapa informasi yang berkaitan dengan Google Chrome.

Ada 4 informasi menarik yang dituliskan di Google+ tersebut, antara lain adalah tentang sejarah nama Chrome, fasilitas sinkronasi di perangkat bergerak, lalu teknologi yang ada di Chrome yang membuat menjelajah web lebih cepat (pre-render) serta program Vulnerability Rewards uang diberikan bagi peniliti keamanan atau hacker yang melaporkan kerentanan aplikasi ke Google.

Untuk lebih lengkap berikut empat informasi tentang Google Crome yang dikutip dari akun Google Indonesia di Google+:

Empat hal yang anda pasti tidak tahu tentang Chrome

Untuk memperingati ulang tahun ke-empat Chrome, browser yang cepat dan ringan dari Google, kami ingin berbagi beberapa hal:

  1. Apakah Anda tahu Google membayar hacker untuk mencoba men-crack Chrome? Melalui Program Vulnerability Rewards Program untuk Chrome, Google memberikan penghargaan moneter dan pengakuan publik kalau ada peneliti keamanan atau hacker melaporkan kerentanan aplikasi kepada kita. Dengan cara ini, para hacker memiliki insentif untuk menemukan dan melaporkan bug, dan Google dapat memperbaikinya sebelum dapat dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di web.
  2. Chrome tidak hanya untuk komputer laptop dan desktop lagi – sekarang Anda dapat menelusuri web dengan menggunakan Chrome pada berbagai perangkat mobile Android atau IOS. Dan jika Anda menggunakan Chrome di beberapa perangkat, tab yang terbuka secara otomatis dapat disinkronisasikan pada semua perangkat. Jadi, kalau Anda harus meninggalkan komputer dan beralih ke smartphone atau tablet, Anda dapat langsung mengakses halaman yang sama. Tidak bisa menyelesaikan artikel yang sedang dibaca dengan laptop Anda? Buka tab yang sama pada tablet atau ponsel setelah Anda masuk bis!
  3. Tim Chrome terobsesi dengan kecepatan. Salah satu trik kami untuk membuat browsing web lebih cepat dengan Chrome adalah pre-render. Ketika Anda mendarat pada sebuah halaman Web, Chrome secara otomatis akan memeriksa semua link pada halaman tersebut dan mengambil informasinya di latar belakang. Jadi, ketika Anda mengklik pada link berikutnya, kita sudah mulai mengambil halaman tersebut, dan akan membukanya hampir seketika.
  4. Apakah Anda tahu bagaimana Chrome mendapat namanya? Browser Chrome dirancang supaya website bisa tampil cemerlang. Sejak awal, desain filosofi kami untuk antarmuka pengguna adalah “Fokuskan pada konten, bukan ‘krom'”. Dalam terminologi desain, “krom” mengacu pada bagian non-halaman web atau antarmuka browser – toolbar, tab dan tombol. Ini adalah salah satu bagian dari alasan kami untuk memilih ‘Chrome’ sebagai nama browser kita.

Sumber: Google Indonesia. Gambar: Techpp.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Foto dan Keterangan Baterai BlackBerry 10 Seri L Muncul di Internet

Next Story

Teaser Terbaru Untuk Acara Nokia 5 September 2012

Latest from Blog

Don't Miss

Integrasi AI pembuat gambar pada Microsoft Edge

Microsoft Edge Kini Dilengkapi Sistem AI Pembuat Gambar

Microsoft terus menyematkan kecanggihan AI ke berbagai produknya. Februari lalu,
Microsoft dan Intel buat alat upscaling video

Microsoft dan Intel Buat Alat Upscaling Videonya Sendiri

Perkembangan teknologi video online kini mulai memanas, terutama sejak Google