Dark
Light

Masuki Pasar ‘Phablet’, Sony Akan Luncurkan Xperia Z Ultra?

1 min read
June 18, 2013

Sony belakangan ini memang sudah cukup gencar dirumorkan akan ikut memasuki pasar ‘phablet’ dengan perangkat Xperia Z Ultra. Baru-baru ini rumor mengenai perangkat ‘phablet’ keluaran Sony seolah terkonfirmasi dengan undangan peluncuran perangkat baru yang rencananya akan berlangsung di Paris pada 4 Juli nanti.

Masih menurut rumor yang beredar, Xperia Z Ultra atau sering juga disebut sebagai Xperia ZU akan memiliki ukuran layar 6,4 inci dengan kerapatan 324 piksel per inci. Spesifikasi teknis Xperia Z Ultra lainnya diantaranya adalah prosesor berinti empat Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 GHz, kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB, kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 1,3 megapiksel.

Xperia Z Ultra juga dikabarkan akan bisa dioperasikan menggunakan stylus sebagaimana perangkat yang mempelopori lahirnya katgeori ‘phablet’, Samsung Galaxy Note. Lebih jauh lagi, beberapa rumor bahkan menyebutkan bahwa Xperia Z Ultra bisa dioperasikan tidak hanya dengan perangkat stylus resmi, tetapi juga dengan benda-benda seperti pensil sebagaimana yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Tentunya sebagaimana ponsel pintar Xperia Z, perangkat Xperia Z Ultra juga dikabarkan akan memiliki kemampuan tahan debu dan tahan air. Dikatakan, Xperia Z Ultra masih bisa beroperasi hingga kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan tanggal ketersediaan Xperia Z Ultra di pasar. Pastinya, informasi resmi mengenai Xperia Z Ultra baru bisa kita dapatkan setelah acara tanggal 4 Juli nanti.

Sumber: CNET, Unwired View. [gambar via]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nilai Akuisisi TelkomVision Capai Lebih Dari Rp. 1 triliun

Next Story

Hore Network Ubah Nama Menjadi HoRepublik, Perkenalkan Portfolio Aplikasi Dan Layanan

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius