Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Berekspansi ke Rusia, Alliance Perkenalkan Skuad PUBG Mobile Mereka

24 June 2020Narendra Soejoedi

Alliance melakukan ekspansi pertama mereka ke ranah mobile esports dan region CIS

Seri game PUBG Mobile saat ini memang menjadi salah satu fenomena esports global. Kesuksesan game PUBG Mobile mulai menarik perhatian beberapa organisasi esports dari Eropa dengan turnamen berskala global dan jumlah pemain yang tidak kalah banyak dari seri yang dirilis di PC.

Melalui rilis resminya, tim Alliance memperkenalkan skuad PUBG Mobile mereka. Baru-baru ini, tim yang dipimpin Alesandr “sunrise” Yurkovskiy bergabung menjadi bagian dari organisasi tim asal Swedia tersebut.

Inisiatif yang dilakukan organisasi epsorts Alliance diambil dalam rangka ekspansi ke region CIS. Selain ingin lebih mendekatkan diri dengan fans dari Rusia, secara historis memang region CIS adalah tempat bertumbuhnya banyak atlet esports berprestasi.

via: Instagram thealliancegg
via: Instagram thealliancegg

Berikut adalah roster line up dari tim Alliance:

Aleksandr “sunrise” Yurkovskiy (captain)
Klim “diskrim” Galitskiy
Aleksandr “rud3r” Alhovik 
Roman “headache” Dolgih
Colleen “Aura” Allyson (manager)

Memasuki pertengahan tahun ini, tim PUBG Mobile Alliance mungkin akan kekurangan panggung untuk menunjukkan kemampuan bermain mereka. Meskipun demikian skena mobile esports di region CIS dan Eropa tengah bergeliat.

Lebih jauh lagi tentang tim yang baru bergabung, sebelumnya mereka sudah menjadi formasi yang stabil selama satu tahun secara kompetitif. Chemistry sebagai tim tentunya sudah terbentuk bagi sunrise dan kawan-kawan. Dalam perjalanan setahun juga, mereka juga sudah memiliki basis penggemar.

Sebagai debutnya, beberapa waktu yang lalau juga mereka bisa tampil sebagai juara dari turnamen minor yang diadakan PUBG Corporation dan perusahaan telekomunikasi asal Rusia Altel.

The Hunger Games |via:liquipedia
The Hunger Games |via: liquipedia

Jika ditilik dari segi bisnis, strategi akuisisi tim memang terlihat sebagai pola yang dilakukan beberapa organisasi esports untuk melakukan ekspansi divisi game ataupun region. Investasi awal untuk melakukan proses scouting, training, dan kebutuhan operasional lainnya sangat mungkin memakan biaya yang tidak sedikit.

Selain itu masih ada juga risk tim yang dibentuk tidak memberikan performa yang diinginkan. Dengan akuisisi, biaya investasi membentuk dan mengembangkan tim esports dari awal bisa dikurangi sedemikian rupa.

Secara sekilas skena PUBG Mobile di Eropa memang sedang bertumbuh. Hal ini dapat terlihat dengan disiapkannya stadion baru khusus PUBG Mobile di Katowice, Polandia. Stadion itu adalah buah kerja sama antara PUBG Corporation dan ESL.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV