Dark
Light

Mass Fidelity raD Adalah Speaker Bluetooth Berbodi Tangguh dengan Dukungan Teknologi Multi-Room

1 min read
November 23, 2016

Aspek terpenting dari sebuah speaker Bluetooth adalah Anda bisa membawanya dengan mudah ke mana saja. Itulah mengapa belakangan semakin banyak speaker Bluetooth yang dilengkapi bodi tahan air dan debu, sehingga pengguna benar-benar bisa memakainya di manapun dan dalam kondisi apapun.

Tren lain yang juga banyak diadopsi adalah konektivitas multi-room seperti yang dipelopori dan dipopulerkan oleh Sonos. Di mata perusahaan asal Kanada bernama Mass Fidelity, sudah saatnya kedua aspek ini digabungkan ke dalam satu produk.

Buah pemikiran mereka adalah raD. Ia sepintas kelihatan seperti speaker Bluetooth biasa, tapi sebenarnya ia datang dengan bodi tangguh bersertifikasi IPX5 dan telah mengadopsi teknologi multi-room.

Mass Fidelity bisa diibaratkan hasil perkawinan UE Boom dan Sonos / Mass Fidelity
Mass Fidelity bisa diibaratkan hasil perkawinan UE Boom dan Sonos / Mass Fidelity

Dimensi raD tergolong amat ringkas, hanya 122 x 122 x 72 mm, dengan bobot 1,5 kg. Biarpun kecil, teknologi Radial Soundfield miliknya – yang terdiri dari empat driver berukuran 1,5 inci dan sebuah woofer 3 inci – diyakini sanggup menggelontorkan suara yang keras sekaligus jernih meski tengah berada di luar ruangan.

Konektivitas Bluetooth 4.1 dan dukungan codec aptX turut diusung oleh raD, begitu juga dengan kemudahan pairing via NFC. Namun yang paling memikat adalah kompatibilitasnya dengan sistem multi-room Core yang juga dikembangkan oleh Mass Fidelity. Proses menyambungkannya pun juga hanya perlu mengandalkan satu tombol saja.

Baterai milik raD diperkirakan bisa bertahan selama 8 jam penggunaan. Uniknya, raD juga bisa difungsikan sebagai power bank dadakan berkat sebuah port USB di sisi belakangnya, tepat di sebelah jack audio standar 3,5 mm.

Mass Fidelity raD saat ini ditawarkan seharga $169 di Indiegogo. Ini bukan pertama kalinya Mass Fidelity mengambil jalan crowdfunding; produk perdananya yang menuai sukses, speaker multi-room Core itu tadi, juga lahir dari Indiegogo dua tahun silam.

Previous Story

ZapBox Ialah Mixed Reality Headset Seharga $30 Saja

Next Story

Aplikasi TBOX Mudahkan Pesan Antar Roti Secara Online

Latest from Blog

Don't Miss

10 Speaker Portabel Pilihan untuk Dijadikan Kado Tahun Baru

Libur akhir tahun sudah hampir tiba, dan sebagian besar dari

Astell & Kern Luncurkan Speaker Bluetooth Kelas Audiophile, Acro BE100

Dikenal sebagai produsen pemutar musik portabel kelas audiophile, Astell &