7 July 2014

by Yoga Wisesa

Masa Open Beta Game Transformers Universe Telah Dimulai

Pengumuman peralihan game MMO Transformers Universe ke tahap open beta tampaknya sangat pas dengan penayangan film Transformers: Age of Extinction di layar lebar. Developer Jagex seakan-akan berkata, "Sudah selesai menonton filmnya? Kini Anda bisa merasakan pengalaman Transformers sesungguhnya sebagai Autobot ataupun Decepticon."

Sang developer mengabarkan bahwa masa closed beta Transformers Universe sangat memuaskan bagi tim pengembang. Mereka mendapatkan banyak masukan dan respon positif, dan kini tidak sabar untuk menambah jumlah player base dengan merekrut para pemain baru.

Transformers Universe pertama kali diperkenalkan dalam ajang BotCon tahun 2011 sebagai permainan MMORPG. Tapi setelah melewati masa mengembangan ke depan, genre-nya berubah dan mengusung kombinasi gameaction dengan formula taktik. Bermain sebagai Decepticon atau Autobot, Anda dituntut untuk bekerjasama dengan rekan-rekan satu tim.

 

Info menarik: Pendaftaran Akses Alpha Permainan Terbaik E3 2014, Evolve, Telah Dibuka

 

Bagi Anda fans franchise mainan raksasa milik Hasbro ini, maka saya cukup yakin Anda juga tidak asing dengan serial film animasi Transformers: Prime. Transformers Universe di-setting dalam 'garis waktu' yang sama dengannya. Di sini, Anda akan bertemu karakter-karakter familiar seperti Optimus Prime, Prowl, Ratchet, Arcee, Bumblebee, Ironhide, Megatron, Barricade, Brawl hingga Onslaught.

Transformers Universe dibuat menggunakan versi modifikasi engine game Unity. Seperti permainan MMO baru yang sedang dibuat Sony Online Entertainment, EverQuest Next, Transformers Universe juga merupakan gameonline berbasis web. Beberapa browser yang dikonfirmasi dapat mendukungnya adalah Internet Explorer, Google Chrome dan Firefox.

Untuk berpartisipasi dalam open beta, yang perlu Anda lakukan adalah berkunjung ke TransformersUniverse.com dan mendaftarkan indentitas diri serta email di sana. Setelah mengkonfirmasinya melalui mail di inbox, Anda tinggal menekan Play Game. Kita bisa memilih untuk menginstal file permainan di desktop, atau mengaksesnya langsung dari browser - untuk Anda yang memainkannya dari PC kantor, kampus atau sekolah.

 

Info menarik: Rovio Entertainment Umumkan Angry Birds: Transformers

 

Dalam merayakan dimulainya masa open beta, developer Jagex mengadakan berbagai macam event. Khusus di akhir minggu akan diadakan Double XP weekend, kemudian Anda bisa mengakses live streaming 24 jam non-stop melalui channel Twitch resmi Transformers Universe, lalu ada pula turnamen dengan total hadiah mencapai US$ 75.000.

Kemudian untuk para pemain baru, Anda bisa mengikuti program Recruit-a-Friend: mengundang teman Anda untuk bergabung dan bermain bersama. Di samping itu, Recuit-a-Friend juga disajikan bersama dengan kompetisi untuk mengundang kawan sebanyak-banyaknya untuk memperebutkan hadiah total US$ 15.000.

Untuk menikmati Transformers Universe, Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Ia mengadopsi model bisnis free-to-play dengan microtransaction. Dan saya yakinkan Anda bahwa game MMO ini jauh lebih memuaskan ketimbang film layar lebarnya.

Sekedar info tambahan: Jagex adalah studio game independen terbesar asal Inggris yang juga telah menggarap permainan RuneScape dengan sukses.

Sumber: TransformersUniverse.com.