30 October 2021

by Daniel Hamiaz

Marci Dota 2, Tukang Pukul Baru yang Lincah di Patch 7.30e

Marci pertama kali muncul pada serial Netflix, Dota: Dragon's Blood. Kini ia diangkat menjadi salah satu Hero yang dapat dimainkan di game.

Semenjak diumumkan saat The International 10 berlangsung, akhirnya Marci telah resmi dirilis dan sudah dapat dimainkan. Karakter ini pertama kali muncul melalui Dota: Dragon's Blood, sebuah serial adaptasi yang ditayangkan di Netflix pada bulan Maret lalu.

sumber: Dota 2

Walaupun Marci berperawakan mungil, ia diperkenalkan sebagai Hero beratribut Strength. Skillset yang dimilikinya unik dan cukup sederhana. Ia mampu melompat dengan jarak yang cukup jauh dan mampu membanting musuh ke belakangnya, menjadikan Marci sebagai Hero yang cocok sebagai inisiator.

Selain itu, ia juga dapat memberikan buff Lifesteal dan bonus damage kepada Hero lain. Jurus Ultimate-nya memampukan Marci untuk melakukan serangan bertubi-tubi dalam waktu yang singkat, lalu menyebabkan sebuah getaran di akhir serangannya. Getaran tersebut akan menghasilkan damage dan akan memperlamban kecepatan serangan dan gerakan Hero lawan.

Bagi Anda yang tidak familiar dengan Marci, atau belum pernah menonton Dota: Dragon's Blood, Marci merupakan sosok misterius yang selalu mendampingi Mirana. Terhadap temannya, ia merupakan seseorang yang jujur. Namun terhadap musuhnya, Marci akan berusaha mencegah segala bahaya yang akan menimpa orang-orang yang ia anggap sebagai teman.

Marci merupakan Hero pertama yang dimasukkan ke dalam Dota 2, yang karakternya diperkenalkan terlebih dahulu sebelum ada di in-game. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa bakal ada karakter baru yang akan dimasukkan dari Dota: Dragon's Blood Season 2, yang akan tayang pada bulan Januari 2022.

Patch 7.30e

Selain Marci, Valve juga merilis patch terbaru untuk Dota 2. Patch ini merupakan patch penyesuaian, dari tren Hero dan Item yang sering dipakai saat The International 10 kemarin. Banyak hero yang menjadi bintang di TI 10 kemarin, tak luput dari nerf.

Hero-hero seperti Magnus dan Ember Spirit contohnya, yang menjadi Hero yang dipakai Team Spirit untuk memenangkan Grand Final TI 10. Keduanya mendapatkan nerf yang cukup terasa.

Horn Toss milik Magnus kini tidak lagi menyebabkan stun, namun hanya akan memberikan efek slow saja. Sedangkan efek Aghanim Ember Spirit, sudah tidak lagi mengurangi manacost dari Fire Remnant-nya. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa cek di sini.