28 June 2014

by DailySocial

mapFlix Berikan Alternatif Solusi Direktori dan Pemetaan Pusat Perbelanjaan

Jakarta Fair 2014 di Kemayoran yang telah dibuka 6 Juni lalu tentu sayang untuk dilewatkan. Banyak promo serta potongan harga yang diberikan oleh para peserta pameran. Bagaimana caranya jika kita ingin menemukan stand sebuah produk dengan cepat? Atau menemukan stand produk mana yang sedang memberikan promo? Aplikasi buatan PT Allega Tunas Karsa bertajuk mapFlix yang telah tersedia untuk iPhone dan Android mungkin menjadi jawabannya.

mapFlix sebagai aplikasi peta indoor resmi Jakarta Fair 2014 memudahkan bagi para pengunjung untuk dapat dengan cepat menuju stand yang dicari. Tak hanya itu, mapFlix juga menyediakan petunjuk letak ATM, toilet, bahkan ruang menyusui bagi yang membutuhkan ketika sedang berbelanja ataupun sekedar jalan-jalan di Jakarta Fair 2014.

Fitur di mapFlix pun tergolong lengkap walau dengan tampilan yang cukup sederhana. Selain denah Jakarta Fair 2014, ada Games dan Malls pada menu utama mapFlix meski sayangnya fitur Malls sendiri belum dapat digunakan. Ke depannya pengembang mapFlix dipastikan ingin bekerja sama dengan beberapa pusat perbelanjaan agar dapat menyajikan peta atau denah bagi para pengunjung. mapFlix juga menyediakan fitur pencarian hingga navigasi meskipun terkadang ketika melakukan pencarian sering terjadi lag bahkan freeze ketika sinyal sedang tak bersahabat (kami mencobanya pada perangkat iOS).

Mendaftar di mapFlix pun tak ada salahnya. Selain akan mendapatkan pemberitahuan ketika ada promo atau peta sebuah mall telah ditambahkan, kita juga bisa mendapat kesempatan mengikuti undian door prize, tak ketinggalan pula info potongan harga dari sponsor dan rekanan mapFlix. Jika ingin menikmati event lain di Jakarta Fair 2014 seperti live music, mapFlix pun menyediakan jadwalnya secara lengkap.

Aplikasi seperti mapFlix belum banyak kita temui di App Store atau Google Play Store. Dulu kami ingat ada beberapa aplikasi yang memberikan direktori pusat perbelanjaan, tapi nampaknya tidak ada yang bertahan lama mapFlix punya peluang untuk jadi panduan belanja, tak hanya ketika ada event seperti Jakarta Fair sekarang ini tetapi juga untuk pusat-pusat perbelanjaan lainnya. Siapa tahu di versi berikutnya mereka bisa membuat pemetaan yang lebih interaktif untuk membantu konsumen menemukan stand atau toko yang diinginkannya.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Aditya Daniel.