Dark
Light

Mallness Hadir untuk Bantu Pemilik Toko dan Restoran di Mall Promosikan Bisnisnya

1 min read
December 21, 2017
Aplikasi Mallness terapkan skema O2O / Mallness
Aplikasi Mallness terapkan skema O2O / Mallness

Meningkatnya jumlah orang yang memanfaatkan layanan e-commerce saat ini ternyata tidak menurunkan minat pelaku startup untuk menciptakan peluang baru menyasar merchant ritel yang bersifat offline.

Salah satunya adalah Mallness, platform digital yang menghadirkan informasi, promo, hingga penawaran terbaru dari toko-toko yang masih eksis di mall melalui aplikasi. Aplikasi yang dibuat OPI Digital Group ini, diharapkan bisa menjadi wadah terlengkap bagi pemilik bisnis offline.

Kepada DailySocial, CMO OPI Digital Group Mireya Lumbreras De Mazarredo mengungkapkan, layanan yang saat ini sudah beroperasi di Jabodetabek bisa membantu pemilik toko, brand hingga restoran menawarkan promo, diskon dan lainnya sesuai dengan target konsumen yang relevan.

“Tujuan utama kami adalah menciptakan pengalaman berbelanja offline memanfaatkan teknologi. Dengan skema O2O kami ingin membantu pemilik toko mengajak kembali konsumen berbelanja secara offline.”

Mallness juga memanfaatkan strategi targeted marketing, agar pemilik toko bisa membina relasi yang lebih relevan dengan konsumen dan melakukan engagement langsung dengan mereka.

Melalui aplikasi yang saat ini sudah bisa diunduh di Google Play, toko yang selama ini “kurang eksis” di mall, bisa lebih menonjol melalui aplikasi Mallness menawarkan promo, diskon hingga informasi menarik lainnya secara real time.

Berencana menghadirkan pilihan pembayaran via aplikasi

Saat ini Mallness telah menggandeng sekitar 43 mall di Jabodetabek (level menengah ke atas) dan 8 ribu toko. Rencananya tahun 2018 mendatang Mallness akan melakukan ekspansi ke Surabaya, Bandung dan Medan.

“Untuk target pengguna aktif sendiri Mallnes berharap bisa mendapatkan 500 ribu pengguna aktif dan 3 ribu merchant hingga akhir tahun 2018,” kata Mireya.

Masih menjalankan bisnis secara bootstrapping dan masih mencari investor yang tepat untuk mengembangkan bisnis, Mallness belum melancarkan strategi monetisasi. Namun Mallness berencana untuk meluncurkan pilihan pembayaran via aplikasi kepada merchant, sekaligus menawarkan platform yang bisa dimanfaatkan merchant untuk melihat consumer behavior memanfaatkan big data.

“Dalam waktu dekat fitur tersebut rencananya akan kami hadirkan, diharapkan bisa membantu Mallness mendapatkan profit,” kata Mireya.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Go-Jek’s Fintech Acquisition is Still Bank Indonesia’s Pending Approval

Next Story

BBM Implements “m.uber”, Allows User To Book Uber

Latest from Blog

Don't Miss

Joint Venture Bukalapak CT Corp

CT Corp dan Bukalapak akan Bentuk Perusahaan Patungan di Bidang “Online Grocery”

Pemilik perusahaan konglomerasi Chairul Tanjung melalui PT Trans Retail Indonesia,

Mengenal Moka dan GoStore, Solusi Dari GoTo Financial Bantu Wujudkan Strategi O2O Bagi Pelaku Usaha

Pandemi mendorong perubahan di semua sektor. Salah satunya tentu saja