25 January 2023

by Lukman Azis

Makin Hemat, Samsung Hadirkan Galaxy Tab A7 Lite Versi WiFi Only

Harganya Rp1.999.000, tablet keluarga yang cocok digunakan anak dan orang tua untuk edukasi dan mendorong kreativitas

Samsung punya tablet keluarga terjangkau yang dilengkapi konektivitas seluler, yakni Galaxy Tab A7 Lite LTE dengan harga hanya Rp2.499.000. Kini Samsung telah meluncurkan varian baru dari Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi only dengan harga yang murah lagi, yakni Rp1.999.000 atau lebih hemat Rp500.000.

Hadir sebagai tablet berlayar 8,7 inci, dimensi Galaxy Tab A7 Lite WiFi only cukup ringkas dan ringan, ketebalannya 8mm dan bobotnya 366 gram dengan bingkai metal. Anak-anak lebih mudah mengoperasikannya dan juga lebih praktis diajak aktivitas bareng secara mobile.

Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itu, Samsung menghadirkan tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite WiFi dengan berbagai keunggulan, mulai dari desain compact dengan layar 8,7 inci yang cocok untuk belajar ataupun bermain game edukasi hingga menikmati hiburan bersama orang tua,” ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dukung Anak Belajar dan Bermain

Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini anak-anak bahkan sudah mengenal gadget pada usia dini. Tugas kita sebagai orang tua mengawasi dan membatasi penggunaan gadget anak-anak. Galaxy Tab A7 Lite WiFi dilengkapi aplikasi Samsung Kids yang dapat digunakan anak-anak untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas.

Orang tua dapat mengaktifkan fitur parental control, menentukan aplikasi yang boleh digunakan agar konten yang tampil sesuai dengan usia dan perkembangan mereka. Serta mengatur daily timer untuk membatasi waktu penggunaan tablet. Ada fitur Eye Comfort Shield dengan blue light filter yang membantu menjaga kesehatan mata.

Selain perbedaan konektivitas, spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite versi LTE dan WiFi only ini identik. Termasuk kamera belakang 8MP dan depan 2MP, seharusnya bisa dibalik karena untuk tablet kamera depan lebih penting daripada belakang.

Tablet Android 11 dengan One UI 3.1 ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P22T dengan prosesor octa-core Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320. Serta, didukung RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Kapasitas baterainya 5.100 mAh yang mendukung 15W Adaptive Fast Charging yang dijual terpisah.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi tersedia dalam warna Gray dengan harga Rp1.999.000. Selama periode 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga spesial Rp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee.