24 July 2013

by wiku

‘Majalah’ Flipboard Bisa Dinikmati Via Web

Flipboard memberikan tambahan fasilitas yang memudahkan bagi pengguna. Kini penikmat konten dan penggemar layanan pembaca konten a la majalah ini bisa mengakses berbagai konten yang ada di Flipboard via web.

Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk membaca konten di Flipboard via web atau langsung dari peramban, baik yang sudah memiliki akun Flipboard atau pun yang belum.. Anda bisa membagikan link Flipboard Magazine yang Anda buat via email atau media sosial, nantinya mereka yang mengklik bisa menikmati konten yang Anda bagikan lewat web.

Fitur ini merupakan lanjutan dari perkembangan yang sebelumnya dijalankan Flipboard, mulai dari diperkenalkannya Flipboard 2.0 serta beberapa fitur tambahan seperti Flipboard editor yang juga bisa diakses via web.

Tampilan ‘majalah’ yang bisa dinikmati juga membawa berbagai ciri khas Flipboard dengan desain khusus untuk dinikmati lewat desktop. Anda bisa menggeser konten layaknya membuka kertas majalah cetak, menggunakan panah yang ada di layar, spacebar atau tombol panah.

Jika Anda aktif membuat majalah digital di Flipboard, tersedia pula fitur yang memudahkan untuk menambahkan konten yang sedang dibaca ke dalam koleksi majalah digital Anda di Flipboard. Untuk menjelajah berbagai majalah digital yang telah dibagikan untuk publik pun bisa dengan mudah dijelajah lewat ikon menu pada bagian kiri atas.

Saat ini tampilan majalah digital Flipboard lewat web bisa diakses dari peramban IE9 ke atas, Safari, Chrome dan Firefox serta tersedia dalam 11 bahasa.

Sayangnya, tidak seperti dalam aplikasi, Anda tidak bisa membaca konten yang ada langsung dari Flipboard. Anda akan diarahkan ke situs atau sumber asli konten langsung ketika meng-klik topik yang diminati. Artinya Flipboard Magazine Web ini hanya berfungsi sebagai daftar menu atau kurasi konten yang dikelompokkan dalam berbagai topik yang disusun dan ditampilkan dalam koleksi dan desain Flipboard. Untuk membaca kontennya sama saja seperti membuka situs langsung. Tapi di sisi lain tentunya ini baik bagi pemilik situs karena tetap mendapatkan klik.

Dalam pengumuman resmi Flipboard mengatakan bahwa ini baru langkah awal untuk ‘membuka’ Flipboard agar bisa dinikmati lewat web. Jadi kini Pengguna tidak hanya bisa menikmati kontan atau layanan lewat aplikasi saja. Sepertinya kita akan melihat berbagai hal menarik lain dari Flipboard dalam beberapa waktu ke depan.

Berikut video penjelasan atas fasilitas akses web untuk majalah digital di Flipboard.