Dark
Light

Game Android Ular Tangga Ini Terhubung dengan BBM

1 min read
August 31, 2015

Rasanya sebagian besar dari kita di masa kecil pernah memainkan ular tangga, permainan board game sederhana yang memanfaatkan dadu untuk menggerakan karakter kita. Kali ini Binary Works Indonesia akan menyajikan permainan nostalgia tersebut dalam bentuk mobile game.

Dengan judul Snake and Ladder, Binary Works Indonesia tidak hanya memberikan pengalaman bermain ular tangga, tapi juga memberikan kecanggihan teknologi mobile di dalamnya. Salah satu fitur utamanya adalah kita bisa terhubung dengan Blackberry Messenger untuk memainkan game ini bersama teman-teman kita.

Screen Shot 2015-08-27 at 12.57.31 AM

Cara bermain dari game ini sebenernya tidak jauh berbeda dengan game ular tangga pada umumnya. Kita akan diwakili oleh satu bidak di atas papan. Lalu kita akan berlomba-lomba untuk mencapai garis finish dengan menggunakan dadu.

Setiap angka dadu yang keluar menunjukan jumlah langkah yang bisa kita lakukan. Jika kita berhenti di ujung tangga, maka kita akan naik ke atas mendekati garis finish. Namun jika kita berhenti di kepala ular, maka kita akan turun ke bawah menjauhi garis finish. Dan jika dadu kita mendapat angka enam, maka kita berhak mendapatkan giliran tambahan.

Screen Shot 2015-08-27 at 12.57.40 AM

Aturan lainnya yang lazim di dalam game ular tangga juga diimplementasikan di dalam game ini. Contohnya adalah jika kita berada di satu posisi yang sama dengan musuh kita, maka kita bisa menendang musuh kita keluar dari posisi tersebut.

Selain itu, dalam penjelasan halaman resmi game, pemain juga menikmati fitur koneksi ke aplikasi BBM. Kita bisa bermain ular tangga bersama dengan teman-teman kita memanfaatkan fitur ini. Namun penulis belum sempat mencoba fitur ini secara langsung untuk melihat performa permainan melawan teman kita ini.

Bagi yang ingin mengenang memori masa kecil dan bernostalgia dengan permainan ular tangga, game Snake and Ladder sudah tersedia di Google Play. Jangan lupa pastikan Anda memiliki aplikasi BBM jika ingin bermain bersama teman Anda.

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Roadshow Indonesia Next App 2.0 di Bandung dan Yogyakarta Disambut Positif

Next Story

Boeing Ciptakan Laser Penembak Drone ala Star Wars

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi