Dark
Light

Mailbird Targetkan Peroleh 10 Ribu Dollar Singapura Melalui Kampanye Crowdfunding

1 min read
January 27, 2015

Ilustrasi Croudfunding / Shutterstock

Pihak Mailbird mengungkapkan lebih detil mengenai kampanye crowdfunding mereka pada hari Senin (26/1) kemarin. Kampanye crowdfunding ini bekerja sama dengan salah satu kanal berita terbesar di Asia yaitu Channel News Asia melalui acara StartUp Show Season 2. Mailbird sendiri akan bersaing dengan tujuh startup lain dari Asia Tenggara di acara ini. Channel News Asia akan menyediakan platform untuk mendukung kampanye crowdfounding startup-startup yang berpatisipasi termasuk Mailbird yang berbasis di Bali, Indonesia.

Kampanye crowdfunding ini sendiri sebenarnya sudah disinggung saat Mailbird mengumumkan pembaruan besar fitur-fitur mereka untuk kuartal pertama tahun 2015. Melalui kampanye ini Mailbird menargetkan untuk memperoleh pendanaan hingga 10 ribu dollar Singapura. Dana tersebut akan dialokasikan untuk sektor pemasaran Mailbird versi 2.0 yang mencakup Online AdvertisingProduction of Image MoviesContent MarketingSponsorship (online dan offline), Offline Marketing, dan Production of Marketing Material and Collateral.

Bersamaan dengan kampanye tersebut, CEO Mailbird Andrea Loubier akan menjadi salah satu Finalist dalam acara StartUp Show Season 2 yang ditayangkan oleh Channel News Asia. Acara tersebut akan ditayangkan pada Februari 2015, sedangkan platform kampanye crowdfunding Mailbird yang disediakan oleh Channel News Asia dapat digunakan secara efektif per tanggal 9 Februari 2015 nanti.

Mailbird Campaign / Facebook

Mailbird akan bersaing dengan tujuh startup lain di acara ini yaitu INNI Nails, Novelsys, Temploy, iKargo, Corporate360, ShopperBoard, dan code2LAB. Sedangkan penjurian akan dilakukan oleh Eddie Chau (Founding Partner TNF Venture), Leslie Loh (Founder Red Dot Ventures), dan Mark Strecker (CEO a•mo•bee). Pihak Mailbird berharap melalui kampanye ini akan menumbuhkan kepercayaan pihak investor dan dapat memperluas basis pengguna secara signifikan.

Mailbird sendiri saat ini memiliki 17 ribu pengguna premium terdaftar dan sudah berada pada versi Mailbird 2.0, namun versi tersebut masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Meskipun demikian Mailbird 2.0 sudah memiliki berbagai macam fitur unggulan, salah satunya yaitu Speed Reader yang dapat membantu pengguna dalam melatih kemampuan membaca email dengan lebih cepat. Di waktu mendatang Mailbird juga akan merilis pengembangan fitur lain seperti Wingman, Unified Inbox, dan Advance Search.

Di samping pembaruan fitur-fitur yang sedang disiapkan untuk kuartal pertama 2015, pihak Mailbird juga sedang dalam tahap pengembangan API untuk Mailbird Apps. Setelah diluncurkan untuk publik nanti, pihak Mailbird akan mempromosikannya untuk digunakan aplikasi pihak ketiga dan membahas mengenai sistem bagi hasil penjualan aplikasi di dalam Mailbird.

Previous Story

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook dari Akses Publik

Next Story

Bikin Video Promosi Dengan Mudah Menggunakan Hooreel

Latest from Blog

Don't Miss

Startup securities crowdfunding (SCF) FundEx sediakan alternatif pendanaan untuk UKM, telah mengantongi izin usaha dari OJK per 6 September 2021

Startup SCF FundEx Resmi Beroperasi, Incar Bisnis Digital Peroleh Alternatif Pendanaan

FundEx meramaikan jajaran pemain securities crowdfunding (SCF) dalam menyediakan alternatif
Bantoo.id

Platform “Crowdgiving” Bantoo.id Jembatani Kegiatan Donasi secara Digital

Besarnya minat masyarakat umum untuk melakukan donasi secara online, menjadi