17 February 2022

by Galih

Magic: the Gathering Konfirmasi Crossover dengan Street Fighter

Game kartu ini kini kehadiran petarung-petarung jalanan.

Crossover lintas genre kini memang menjadi hal yang lumrah dalam industri video game. Tidak peduli apakah ada kesamaan atau tidak pada dua game tersebut, selama kerja sama telah terjalin maka crossovertersebut akan tetap tercipta

Seperti yang dilakukan oleh permainan kartu Magic: the Gathering (MTG) yang baru saja mengumumkan event crossover bernama Secret Lair dengan game fighting legendaris Street Fighter. Kolaborasi tidak terduga ini awalnya bocor di Twitter namun kemudian di takedown oleh publisher Wizard of the Coast.

Dan tidak lama setelahnya, akun Twitter Capcom Jepang akhirnya memberikan pengumuman resmi kolaborasi Street Fighter sekaligus memperlihatkan secara resmi artwork dari Ryu. Mereka juga mengumumkan bahwa crossover tersebut akan tiba pada 19 Februari mendatang.

Untungnya komunitas game-nya dengan cepat menyalin bocoran tersebut dan mengunggahnya ke Reddit. Sehingga para fans Magic maupun Street Fighter akhirnya bisa mengetahui lebih awal 8 karakter Street Fighter yang masuk ke dalam Magic: the Gathering.

Kedelapan karakter tersebut adalah karakter-karakter paling ikonik dari game-nya, seperti Ryu, Ken, Chun-Li, E. Honda, Blanka, Dhalsim, Guile, dan Zangief. Setiap karakter hadir dengan status dan kemampuan kartunya masing-masing.

Seperti Ryu, World Warrior yang berstatus 2/4 Human Warrior. Kemampuan yang dimiliki oleh Ryu adalah Training  yang memungkinkan menyerang target manapun, dan juga Hadoken yang memberikan damage sesuai dengan power yang dimiliki dirinya namun dengan resiko kartunya harus dibuang.

Image Credit: Reddit

Berbeda lagi dengan Chun-Li, Countless Kicks yang merupakan 3/3 Human Soldier. Karakter wanita yang ikonik dengan tendangannya ini memiliki kemampuan Multikicker yang dapat mengasingkan sejumlah kartu musuh. Kemampuan lainnya adalah Lightning Kick yang memungkinkan dirinya menyalin kartu pemain yang sudah diasingkan.

Semua kartu Secret Lair dari Street Fighter ini tampil unik sama seperti koleksi Secret Lair untuk The Walking Dead yang telah muncul sebelumnya. Kartu-kartu berstatus Secret lair ini sebenarnya tidak diperbolehkan digunakan dalam pertandingan kompetitif. Namun diperbolehkan dalam berbagai mode kasual yang ada dalam Magic: the Gathering.

Dengan masuknya Street Fighter ke dalam Secret Lair, Magic: the Gathering kini punya beragam potensi untuk menarik karakter game ikonik apapun untuk masuk ke dalam permainannya.