Dark
Light

Mac Dan Android Kini Jadi Incaran Virus Malware

1 min read
September 5, 2012

Perusahaan keamanan McAfee merilis laporan terbaru mereka mengenai malware yang menyerang perangkat komputer. McAfee menyatakan ada lebih dari 1.5 juta kasus malware dalam 4 bulan terakhir.

Meskipun sistem operasi Windows masih menjadi sasaran nomor satu dari malware ini, terdapat tren yang menunjukkan sistem operasi Mac milik Apple dan Android menjadi incaran terbaru, misalnya malware Flashback yang awal tahun 2012 ini menyerang perangkat Mac di seluruh dunia. Lebih dari 600 ribu perangkat yang telah terinfeksi Flashback, meskipun selama ini pengguna Mac selalu mengelu-elukan sistem operasinya yang anti terhadap serangan virus.

Sistem operasi mobile milik Google, Android, juga menunjukkan tren penyerangan yang terus bertumbuh. Pihak Google sendiri mengklaim masih terus mengoptimasi sistem operasi mobile miliknya tersebut, namun nampaknya tidak mempengaruhi angka penetrasi malware yang menyerang Android.

sumber: cnet

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Peringati Ulang Tahun Keempat Chrome

Next Story

Soal Follower Twitter, Sriwijaya FC Kalahkan Klub Top Eropa

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas