Moonton Resmi Pilih Jakarta Untuk Lokasi M4 World Championship 2023

Setelah 3 seri M Worlds, akhirnya Jakarta dipilih sebagai lokasi turnamen Mobile Legends level dunia tersebut

Turnamen esports Mobile Legends level dunia, M4 World Championship resmi diumumkan. Moonton secara langsung menunjuk Jakarta, Indonesia sebagai lokasi acara tersebut.

Hasil ini menunjukkan betapa tingginya minat dan fanatisme skena esports Mobile Legends di Indonesia. Memang sejak debut M1 World Championship di Malaysia, banyak fans di Indonesia meminta Jakarta sebagai lokasi turnamen.

Dalam 3 seri digelarnya M World sendiri telah hadir 3 juara dunia yaitu EVOS Legends, Bren Esports, dan Blacklist International.

Tim dari Filipina memang sangat mendominasi, namun pemilihan Jakarta sebagai lokasi M4 World bisa saja membawa gelar juara kembali ke tim Indonesia. Kembali mengulik sejarah, terakhir kali gelar M World dimenangkan oleh wakil Indonesia adalah dari EVOS Legends pada tahun 2019.

Pada saat itu bahkan dua wakil Indonesia mewarnai grand final M1 World Championship yaitu EVOS Legends melawan RRQ Hoshi. Rasanya momentum tersebut bisa terulang kembali dengan sengitnya skena lokal dan banyaknya pemain Filipina di MPL Indonesia.

M4 World Championship Siap Ramaikan Awal Tahun 2023

Turnamen M4 World Championship di Jakarta, Indonesia dilaksanakan pada tanggal 1 - 15 Januari 2023 mendatang. Masih terbilang lama karena para tim masih melaksanakan liga franchise masing-masing, seperti MPL Indonesia Season 10.

Kompetisi esports Mobile Legends kelas dunia tersebut akan diikuti oleh 16 tim Mobile Legends terbaik dari seluruh penjuru dunia. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan trofi juara dan hadiah uang tunai yang besar.

Berikut adalah detail tim yang bisa berpartisipasi di M4 World Championship:

  1. Indonesia - MPL ID
  2. Filipina - MPL PH
  3. Malaysia - MPL MY
  4. Singapura - MPL SG
  5. Kamboja - MPL KH
  6. Timur Tengah - MPL MENA
  7. Myanmar - Kualifikasi Myanmar
  8. Turki - Kualifikasi Turki
  9. Amerika Utara - Kualifikasi Amerika Utara
  10. Amerika Latin - MLSL
  11. Brasil - MPL BR
  12. Thailand, Laos, Vietnam - Kualifikasi Mekong

Benar, turnamen ini akan diikuti oleh 16 tim Mobile Legends terbaik dari seluruh penjuru dunia. Tentunya liga-liga populer seperti MPL Indonesia akan mengirimkan dua wakil yaitu juara dan runner-up dari MPL ID Season 10.

Moonton sendiri menyiapkan hadiah uang tunai atau prize pool turnamen sebesar US$800,000 atau sekitar Rp11,9 miliar.

Meski begitu, informasi lengkap tentang venue yang digunakan dan pembelian tiket belum diumumkan oleh pihak Moonton.