Rekap M3 World Championship 2021 Grup D: Albert Dapatkan Savage, RRQ Hoshi Tampil Sempurna

Nasib berbeda dialami wakil Indonesia di babak group stage M3 ini. Jika ONIC Esports tumbang di grup B, RRQ Hoshi malah berhasil tampil sempurna.

M3 World Championship 2021 resmi merampungkan babak group stage. Pada hari Kamis, 9 Desember 2021 ini mempertandingkan tim-tim dari grup D. Pertempuran yang seru dan menarik tersaji di pertandingan terakhir babak group stage ini. Hal ini karena 4 tim yang bertanding yakni RRQ Hoshi, RSG SG, Team SMG, dan GX Squad bertarung dengan baik.

RRQ Hoshi Tampil Sempurna

Sumber Gambar: Mobile Legends

Berbeda dengan wakil Indonesia lainnya yakni ONIC Esports yang tumbang di grup B, RRQ Hoshi malah tampil sempurna. 3 pertandingan yang dijalani oleh RRQ Hoshi hari ini diakhiri dengan dominasi kemenangan yang meyakinkan. RRQ Hoshi sukses mengalahkan Team SMG, GX Squad, dan RSG SG sekaligus mengamankan posisi pertama grup D.

Penampilan RRQ Hoshi ini tidak lepas dari skill memukau serta kerjasama tim yang ditunjukan. Terlebih lagi Albert berhasil mendapatkan rekor sendiri di babak group stage ini. Selain berhasil mendapatkan Savage di pertandingan terakhir melawan RSG SG, Albert juga sukses tidak pernah mati satu kali pun dalam pertandingannya hari ini.

Pertempuran Sengit Terjadi

Sumber Gambar: Mobile Legends

Apabila RRQ Hoshi tampil sempurna dengan mengemas 3 kemenangan dengan mudah, pertempuran di game lainnya terjadi dengan sengit. Tujuan utama mengamankan posisi kedua grup D membuat pertempuran antara Team SMG dan RSG SG begitu seru untuk disaksikan.

Namun, pada akhirnya tim dari Malaysia, Team SMG harus mengakui keunggulan dari wakil Singapura yakni RSG SG. Dengan hasil tadi, RSG SG berhasil melangkah ke babak playoff upper bracket. Sementara Team SMG harus berjuang dari babak playoff lower bracket.

Tim dari Asia Tenggara Terlalu Kuat

Sumber Gambar: Mobile Legends

Hasil dari pertandingan di grup D ini juga menunjukan bahwa tim-tim dari Asia Tenggara mempunyai kekuatan yang patut diwaspadai. Satu-satunya tim non Asia Tenggara di grup D yakni GX Squad dibantai. Tim yang mewakili wilayah MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara) ini mengalami 3 kali kekalahan beruntun. Hal ini membuat GX Squad menjadi juru kunci grup D. Selain itu mereka juga harus tampil di babak playoff lower bracket M3 World Championship 2021.

Dengan berakhirnya grup D ini maka babak group stage M3 World Championship telah resmi berakhir. Selanjutnya turnamen akan memulai babak playoffnya. Pertandingan babak playoff akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 18 Desember mendatang.