Rekap M3 World Championship 2021 Grup A: Blacklist International Tampil Perkasa, Tiebreak Perebutan Runner-Up Tercipta

Turnamen M3 World CHampionship 2021 dimulai dengan mempertandingkan grup A di babak group stage. Pada pertandingan ini beberapa kejadian seru terjadi.

Turnamen M3 World Championship 2021 resmi dimulai pada 6 Desember 2021 kemarin dengan mempertandingkan grup A. 4 tim dari grup A bertanding satu sama lainnya untuk memperebutkan slot upper bracket dan lower bracket di babak playoff nantinya. Keempat tim tersebut adalah Blacklist International, Red Canids, Malvinas Gaming, dan Bedel.

Blacklist International Terlalu Perkasa

Sumber Gambar: Mobile Legends

Pada pertandingan di grup A ini, Blacklist International sepertinya masih belum menemukan lawan yang sepadan. Wakil dari Filipina tersebut berhasil menyapu bersih 3 kemenangan melawan Red Canids, Malvinas Gaming, dan Bedel. Meskipun tim lawannya menunjukan pertempuran yang sengit, namun pada akhirnya tim Blacklist International yang berhasil mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini menempatkan Blacklist International di puncak klasemen di grup A. Blacklist International juga lolos ke babak playoff upperbracket sebagai unggulan pertama grup A dengan hasil yang mereka raih ini.

Tiebreak Tercipta di Perebutan Tempat Kedua

Sumber Gambar: Mobile Legends

Kejadian unik terjadi pada partai lainnya di grup A. Ketiga tim yang tersisa bertarung satu sama lainnya untuk memperebutkan 1 slot tersisa menuju babak upper bracket. Pada pertandingan pertama Bedel berhasil mengalahkan Malvinas Gaming. Selanjutnya, Malvinas Gaming juga berhasil mengalahkan Red Canids. Kemudian pada partai terakhir giliran Red Canids yang berhasil mengalahkan Bedel.

Dengan poin yang sama, ketiga tim harus melakukan tiebreak untuk menentukan siapa yang menjadi runner-up grup A ini. Pada babak tiebreak, Red Canids berhasil mengalahkan Malvinas Gaming pada game pertama untuk bertemu Bedel di game selanjutnya. Namun akhirnya, Bedelnya yang berhasil menjadi juara kedua dengan mengalahkan Red Canids.

Masih Ada Peluang

Sumber Gambar: Mobile Legends

Meskipun kalah di hari pertama ini wakil dari Brazil yakni Red Canids dan wakil dari Peru lewat Malvinas Gaming masih mempunyai peluang. Mereka masih akan bertanding di babak playoff mendatang lewat lower bracket. Babak playoff M3 World Championship 2021 sendiri akan digelar pada 11 hingga 18 Desember 2021 mendatang setelah babak group stage berakhir.

Sementara itu, saat ini M3 World Championship 2021 akan melanjutkan babak group stagenya. Hari ini, 7 Desember 2021 berlangsung pertandingan untuk grup B M3 World Championship 2021.