Dark
Light

LYNX 9, Controller Game Berkonsep Transformers Rancangan Mad Catz

1 min read
January 7, 2015

CES tahun ini masih berlangsung hingga ajang ditutup Jumat besok. Kita akan menyaksikan kemunculan gadget, device serta aksesoris yang boleh jadi belum pernah ada sebelumnya. Seandainya memang sedang membuat daftar produk CES 2015 paling unik, mungkin hasil karya terbaru Mad Catz bisa menarik perhatian atau bahkan menjadi favorit Anda.

Diperkenalkan dengan nama Mad Catz LYNX 9, perangkat ini merupakan inovasi mutakhir sistem controller game. Sekilas, penampilannya mirip miniatur robot Decepticon dari film layar lebar Transformers. Dan ternyata setelah diteliti lebih jauh, kemampuannya juga menyerupai robot Transformers. Pada dasarnya LYNX 9 ialah controller serbaguna, namun penyajian serta fiturnya membuat produk lain terkesan kuno.

Mad Catz LYNX 9 berguna dalam menikmati permainan favorit di PC. Oh Anda sudah punya beberapa buah gamepad? Baiklah. Tapi bisakah controller tersebut dipasang ke smartphone dan tablet? Dengan rancangan modular, hebatnya LYNX 9 bisa kompatibel dengan hampir seluruh perangkat mobile, dan desain konstruksinya adalah terobosan terbesar pada periferal gaming.

Mad Catz LYNX 9 04

Saat dilipat, ia cukup mungil untuk dimasukkan dalam kantong dengan nyaman. Namun ketika di-stretch, LYNX mendukung handset dari mulai Galaxy Note 4 sampai tablet tujuh-inci. Jika Anda gemar bermain game, maka penempatan layout tombol dan stick terasa sangat familiar: ada sepasang stick analog, D-pad, action button di sebelah kanan, empat buah shoulder button dan beberapa buah tombol muka.

 

Info menarik: Xiaomi Ungkap Game Controller Berkonektivitas Bluetooth

 

Dari sisi software, Mad Catz telah menyiapkan beberapa mode berbeda, seperti gaming pada PC, Android, atau mengendalikan media via LYNX 9. Demi menyederhanakan rumitnya mengetik di gamepad, LYNX 9 dilengkapi keyboard QWERTY snap-in. Bahkan produsen asal Amerika itu tak lupa membubuhkan tonjolan kecil pada controller untuk mengoperasikan mouse (bisa saja Anda lupa masuk ke mode Steam Big Picture).

Mad Catz LYNX 9 02

Tapi tunggu, masih ada lagi. Mad Catz LYNX 9 memiliki microphone di sebelah bawah, memungkinkan pengguna tetap dapat melakukan panggilan ketika gamepad terpasang, atau untuk memanfaatkan Google Now. Ia juga mempunyai baterai mandiri demi memastikan sesi bermain Anda tidak terganggu, bertahan hingga 20 jam.

Dalam pemakaiannya, perangkat seperti ini memang akan sering terantuk dan terbentur. Oleh karena itu, Mad Catz memastikan LYNX tahan lama. Mereka memilih komponen-komponen premium, tiap tombol diklaim dapat ditekan sebanyak satu juta kali tanpa masalah.

Tak mengherankan jika kecanggihan Mad Catz LYNX 9 menuntut harga cukup tinggi. Satu buah controller ini dibanderol US$ 300.

Mad Catz LYNX 9 03

Via The Verge. Sumber: MadCatz.com.

Previous Story

Three Fundamental Things that Help You Sealing the Investment Deal

Next Story

Prediksi Tren Teknologi Tahun 2015 Versi JWT Intelligence

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius