5 November 2014

by Yoga Wisesa

Logitech Ungkap G302 Daedalus Prime, Mouse Khusus Gamer MOBA Profesional

Meskipun periferal khusus para atlet eSport sudah banyak sekali tersedia di pasar, hanya ada sedikit dari mereka yang difokuskan demi mendukung permainan MOBA sebagai genre paling populer di bumi. Jikalau ada, harganya kurang terjangkau dan mungkin modelnya juga kurang cocok bagi sebagian orang. Logitech mengerti, konsumen membutuhkan opsi lebih banyak.

Logitech bukanlah pemain baru dalam feriferal gaming. Mereka memiliki belasan pilihan keyboard dan mouse untuk olahraga elektronik. Produk yang awet dan terjangkau ialah beberapa alasan mengapa banyak orang menyukai Logitech. Dan melengkapi jajaran mouse gaming mereka, Logitech mengumumkan G302 Deadalus Prime, mouse khusus gamer MOBA profesional.

Faktor pembeda antara G302 Daedalus Prime dan mouse gaming lain terletak pada teknologi sensor Delta Zero. Sistem ini mengkombinasi desain lensa optik, geometri pencahayaan serta algoritma unik untuk menterjemahkan gerakan tangan Anda ke kursor mouse di layar dengan sangat akurat. G302 juga berbobot sangat ringan, lalu tombol mampu merespon perintah dengan cepat.

Logitech berjanji, G302 dapat bertahan dari penggunaan 'brutal' para gamer dan tetap menyajikan presisi tinggi serta respon klik cepat di waktu lama. Sang produsen periferal asal Swiss itu memanfaatkan sistem per logam di tombol kanan dan kiri, serta kemampuan membaca lima klik dalam satu detik. Dan di pertandingan multiplayer online battle arena (ataupun RTS), banyaknya klik merepresentasikan performa dan produktifitas permainan.

 

Info menarik: Mouse Logitech M280 Dibekali Desain Asimetris Yang Nyaman dan Sensor Akurat

 

G302 Daedalus Prime mempunyai enam tombol macro yang bisa diprogram. Layaknya Razer Naga Epic ataupun Hex, fungsi tombol-tombol itu dapat dikustomisasi sesuai permainan di profile berbeda melalui app Logitech Gaming Software. Periferal gaming tersebut menyuguhkan empat setting DPI, bisa langsung diubah secara instan ketika bermain. Seluruh hardware di atas ditenagai oleh microprocessor ARM 32-bit.

Mouse ini telah diuji di lab Logitech, dan tetap mampu berjalan sempurna setelah 20 juta kali diklik. Ia tak lupa dites oleh nama-nama besar di eSport: Team SoloMid, Cloud9, CJ Entus Frost, CJ Entus Blaze, serta Invictus Gaming. G302 berdimensi 115x65x37 milimeter dan berat hanya 87 gram (tanpa menghitung kabel), kompatibel ke sistem operasi Windows 8.1, 8, 7 dan Vista, serta terkoneksi via kabel.

Melihat informasi lengkap di situs Logitech Indonesia, G302 Daedalus Prime tampaknya akan segera hadir di sini. Harganya cukup murah, hanya US$ 50.

Sumber: Press Release Logitech.