Logitech MX Mechanical: Keyboard Gaming dengan Penampilan Profesional

Cocok bagi Anda yang menginginkan keyboard kerja dengan performa setara dengan Keyboard mekanikal.

Logitech baru saja merilis sepasang keyboard dan mouse untuk Master Series mereka, yaitu keyboard mekanikal MX Mechanical dan mouseMX Master 3S. Keduanya memiliki penampilan elegan, yang ditujukan untuk pekerja profesional dan kreatif, yang menginginkan presisi dan performa tinggi.

Keyboard Logitech MX Mechanical dilengkapi dengan switch generasi terbaru, yaitu switch mekanik Low Profile. Keyboard ini diklaim sebagai keyboard mekanik paling hening di antara produk Logitech lainnya, dengan nuansa pengetikan mekanik yang sangat baik.

Selain itu, keyboard ini dilengkapi dengan lampu latar cerdas, dengan enam opsi pencahayaan, yang secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahan dari lingkungan sekitar, dan mati saat tidak digunakan, demi menjaga pemakaian baterai yang efisien.

Untuk mouse-nya, MX Master 3 dilengkapi dengan sensor optik dengan 8.000 DPI yang bisa melacak di hampir semua permukaan, termasuk permukaan kaca. Untuk Switch mouse-nya, memiliki suara 90% lebih senyap dibandingkan mouse lainnya. Dengan demikian, Anda bisa lebih fokus pada kegiatan Anda, daripada terganggu dengan kebisingan yang tidak perlu.

Dengan fitur MagSpeed Electromagnetic, Scroll Wheel MX Master 3 dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik, serta Sliding Wheel di samping untuk navigasi horizontal. Dengan desain Ergonomis unik, MX Master 3 cocok dipakai selama berjam-jam tanpa hambatan.

Kedua produk terbaru Logitech ini bisa terhubung dengan software Logi Options+. Dengan software ini, Anda bisa dengan bebas mengatur tombol sesuai preferensi. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel menggunakan Bluetooth dan bisa dipakai di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, macOS, iPadOS, Android, Chrome OS, dan Linux.

“Ada komunitas pengembang perangkat lunak, yang terus berkembang, yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal, ketika mereka mulai bermain game, dan sekarang mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka,” kata Tolya Polyanker, selaku head of the MX Series for Creativity and Productivity di Logitech. “MX Mechanical menggabungkan yang terbaik dari keduanya – keahlian keyboard gaming Logitech dengan pengalaman khas MX Master Series.”

Diperkirakan MX Mechanical dan MX Master 3S akan tersedia di akhir bulan Mei 2022, dan dapat diakses di seluruh marketplace online dan toko terdekat. Untuk Indonesia, MX Mechanical tersedia dengan varian Tactile Quiet dengan Brown Switch, sedangkan MX Master 3S akan hadir dengan variasi warna Graphite dan Pale Grey. Untuk harga, MX Mechanical akan dibanderol sekitar Rp2,7 juta-an, sedangkan MX Master 3S dengan harga sekitar Rp1,6 juta-an.