Dark
Light

Livingsocial Indonesia Kembali Menggunakan Domain Ensogo

1 min read
November 12, 2014

ensogo

Sejalan dengan keputusan bulan April lalu terkait penjualan properti LivingSocial eks-Ensogo di Asia Tenggara ke iBuy Group, situs LivingSocial Indonesia sekarang menggunakan entitas Ensogo sebagai alamat domainnya. Berbeda dengan saudaranya di Thailand dan Filipina yang langsung menggunakan nama Ensogo kembali, mereka tetapkan mempertahankan penggunaan nama LivingSocial di Indonesia. Sebelum grup Ensogo diakuisisi oleh LivingSocial, nama brand-nya di Indonesia adalah DealKeren.

Seperti diamati oleh Tech In Asia, jika kita mencoba mengakses domain lama LivingSocial Indonesia, pengunjung akan diarahkan ke situs Ensogo untuk Indonesia. Perubahan juga terjadi pada akun Twitter-nya yang menjadi @Ensogo_ID. Kami sendiri tidak tahu berapa banyak persentase saham yang masih dimiliki oleh pemilik lama Ensogo Holdings sehingga akhirnya nama ini kembali digunakan. Saat ini pemilik lamanya sudah fokus untuk mengembangkan e-commerce enabler aCommerce.

Tiga tahun yang lalu LivingSocial memperluas bisnisnya di Asia Tenggara dalam usahanya menjadi pesaing terbesar Groupon di segmen bisnis ini dengan mengakuisisi Ensogo Holdings yang beroperasi di Thailand, Indonesia, dan Filipina. Di Indonesia, entitas LivingSocial sebelumnya bernama DealKeren dan sempat menjadi salah satu layanan daily deals paling populer saat itu dengan rekor hingga belasan ribu kupon terjual untuk sebuah promosi.

Tampaknya iBuy Group akan memanfaatkan nama Ensogo sebagai payung layanan daily deals-nya di Asia. Jika kita mencoba mengakses situs Livingsocial Thailand, akan terpampang properti daily deals yang dimiliki oleh iBuy Group, termasuk di Malaysia, Singapura, dan Hong Kong.

Previous Story

Gaet Veteran Square Enix, Game Target Acquired Buatan Indonesia Sukses di Kickstarter

Next Story

Peneliti: Game Action Akan Membuat Kita Belajar Lebih Cepat

Latest from Blog

Don't Miss

Startup fintech lending KlikACC mengumumkan rebranding menjadi KlikA2C (access to credit) untuk mempertegas komitmen perusahaan dalam memberikan akses kredit produktif UMKM

Startup Fintech Lending KlikACC Lakukan “Rebrand”, Pertegas Komitmen ke Sektor Produktif

Startup fintech lending KlikACC mengumumkan rebranding menjadi KlikA2C (access to

iStyle Business Strategy and Growth Post Rebranding

The large demand for beauty and lifestyle products becomes iStyle’s