Dark
Light

LivingSocial Akan Tutup Aplikasi Facebook Visual Bookshelf

1 min read
July 27, 2011

LivingSocial akan menutup layanan untuk pecinta buku yang merupakan aplikasi Facebook bernama Visual Bookshelf, pengumuman ini juga muncul di situs social discovery dan cataloging network mereka.

LivingSocial bisa jadi lebih dikenal sebagai jaringan layanan daily deals yang baru-baru ini juga mengakuisisi DealKeren. Mereka juga memiliki situs yang memberikan layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan review dan membagikan berbagai yang disukai pengguna, seperti film, permainan, musik, restoran dan beer, termasuk juga buku yang memiliki aplikasi Facebook tersendiri, Visual Bookshelf.

Dari situsnya, diumumkan bahwa setelah beroperasi selama empat tahun layanan social discovery mereka akan ditutup, untuk books section, pengumuman ini juga muncul ketika kita mengakses aplikasi Visual Bookshelf di Facebook. Pengguna yang telah bergabung dengan layanan Visual Bookshelf dipersilahkan untuk meng-export data yang mereka miliki dalam bentuk CSV serta merekomendasikan pengguna mereka untuk memindahkan data mereka ke layanan GoodReads.

Kalau melihat dari situsnya, tidak ada penjelasan secara detail apakah hanya books section – Visual Bookshelf saja yang akan ditutup atau seluruh layanan social discovery mereka, karena untuk setiap tema, misalnya musik atau film pemberitahuan akan ditutupnya layanan tetap muncul dan pengguna dipersilahkan untuk memindahkan data yang mereka miliki.

Setelah berita akuisisi beberapa layanan daily deals beberapa waktu lalu, sepertinya memang LivingSocial akan berfokus pada layanan daily deals mereka, yang tentunya membutuhkan perhatian penuh mengingat tingkat persaingan yang cukup tinggi. Di sisi lain, untuk ketegori buku Goodreads juga lebih menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin membagikan ketertarikan mereka, bisa dilihat juga dari salah satu komentar pengguna di Goodreads.

Jika Anda pengguna Visual Bookshelf Anda bisa melihat pengumuman dan cara lengkap untuk memindahkan data ke Goodreads lewat tautan ini, dan informasi tambahan dari pihak Goodreads di sini.

Via: AllFacebook.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Opera Mini: Kaskus Kembali Masuk Daftar 10 Besar Situs Paling Dikunjungi di Indonesia

Next Story

About Google’s Investment in Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pearson Luncurkan Layanan Subscription untuk Buku Kuliah

Model bisnis subscription telah mengubah cara kita mengonsumsi berbagai macam
(kiri ke kanan) Thomas Djara (COO), Rani Siti Khodijah (CBDO), Givari Rizky (CEO), Rayhan Yuzar (CTO) / Bookabuku

Adopsi Konsep Peer-to-Peer, Bookabuku Mudahkan Peminjaman Buku Secara Online

Konsep peer-to-peer (P2P) saat ini bukan hanya diaplikasikan oleh layanan fintech saja. Kemudahan