Dark
Light

Kamera Live Streaming Mevo Plus Dapat Mengedit Video dengan Sendirinya Secara Real-Time

1 min read
October 25, 2017

Sebulan yang lalu, Vimeo mengakuisisi platform live streaming bernama, well, Livestream, sekaligus meluncurkan layanan berlangganan baru bernama Vimeo Live. Tanpa perlu menunggu lama, Vimeo langsung tancap gas meluncurkan suksesor kamera live streaming buatan Livestream, Mevo (dulunya bernama Movi).

Secara fisik Mevo Plus tampak mirip dan masih ringkas seperti pendahulunya, akan tetapi jeroannya sudah di-upgrade dengan komponen-komponen terkini. Utamanya adalah sistem konektivitas wireless baru yang menawarkan jangkauan hingga 30 meter (sekitar lima kali lebih jauh ketimbang pendahulunya), plus peningkatan kecepatan transmisi data dan stabilitas koneksi.

Mevo Plus

Kinerjanya ditopang oleh sensor 12,4 megapixel garapan Sony dan chip Ambarella A9SE, yang memungkinkan Mevo Plus untuk merekam video dalam resolusi 4K 30 fps, atau melangsungkan live streaming ke berbagai platform (tidak cuma Vimeo Live, tapi juga YouTube, Facebook Live, Twitter maupun Periscope) di resolusi 1080p 30 fps.

Mevo Plus dilengkapi lensa f/2.8 dengan sudut pandang seluas 150 derajat. Namun sama seperti pendahulunya, Mevo Plus juga dibekali fitur Live Editing, yang memanfaatkan teknologi pengenal wajah dan kecerdasan buatan untuk melakukan zooming dan panning secara otomatis, sehingga pada akhirnya menumbuhkan kesan bahwa penyiar sedang menggunakan setup multi-kamera.

Mevo Plus

Bagi yang menginginkan kontrol lebih, mereka dapat menggunakan aplikasi pendamping Mevo Plus untuk memilih perspektif siaran yang diinginkan. Perpaduan Mevo Plus dan aplikasinya ini ibarat mengendalikan sembilan kamera virtual sekaligus.

Mevo Plus memiliki daya tahan baterai sekitar satu jam. Perangkat ini sekarang sudah dipasarkan seharga $500. Tersedia pula bundel yang meliputi sejumlah aksesori macam battery pack atau tripod seharga $800. Mevo generasi pertama sendiri masih akan dipasarkan seharga $300.

Sumber: Vimeo dan Engadget.

Previous Story

Aplikasi Battle.net Versi Desktop Dipermak dengan Sederet Fitur Sosial

Next Story

Integrasikan Layanan, Gadjian dan UrbanHire Berharap Bantu Kinerja HRD Perusahaan

Latest from Blog

Don't Miss

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai

Foto-foto dengan Vivo V29 di Singapura, Tidak Perlu Lagi Bawa Kamera Saku

Baru-baru ini Vivo mengundang Hybrid untuk ikut dalam acara yang