Dark
Light

Linux.com Telah Berada di Tangan Yang Tepat

1 min read
March 6, 2009

Setelah sekian lama dimaintain dibawah bendera SourceForge, kini Linux.com telah berpindah tangan ke The Linux Foundation. SF telah mentransfer domain tersebut ke TLF dan setuju untuk menangani advertising si linux.com sedangkan TLF sepakat untuk menangani editorial dan pelayanan komunitas.

Kelihatanya perjanjian ini menguntungkan kedua belah pihak, di satu sisi TLF kini mampu membangun komunitasnya dengan brand Linux.com, dan Sourceforge mendapatkan revenue dari penjualan iklan di Linux.com

Direktur Eksekutif The Linux Foundation Jim Zemlin benar-benar memuji SourceForge dengan menyatakan bahwa SF sebenarnya bisa menjual Linux.com ke penawar lain dengan harga 3x lipat, namn SF memutuskan untuk menjualnya ke tangan yang benar, The Linux Foundation. Sebuah keputusan moral yang patut dihargai dan jarang ditemui. Dengan 25 Juta pengguna yang terdaftar, Linux.com pasti sudah cukup mapan dari segi traffic visitors, tinggal bagaimana manejemen yang baru ini memanfaatkan peluang yang sudah ada untuk mengembangkan Linux.com sebagai bagian dari brand The Linux Foundation.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Re-design

Next Story

Intense Debate Rilis Plugin

Latest from Blog