Gadget News
for SEO
Gadget News

Linktree Tambahkan Berbagai Fitur untuk Tunjang Penggunaan NFT berbasis Web3

19 May 2022Daniel Hamiaz

Dengan fitur ini, Linktree diharapkan bisa menjadi akses baru untuk membangun komunitas, berinvestasi, dan melakukan transaksi.

Non-fungible Token (NFT) merupakan suatu tren yang sedang meningkat popularitasnya. Dengan demikian, pemanfaatan NFT terus menerus disediakan di berbagai platform dan media.

Berbasis Web3, Linktree baru saja memperkenalkan sejumlah fitur untuk mendukung dan memonetisasi aktivitas digital, khususnya yang berhubungan erat dengan NFT. Nantinya diharapkan pemanfaatan Web3 menyediakan cara baru membangun komunitas, berinvestasi, dan melakukan transaksi.

Linktree adalah platform untuk membagikan berbagai tautan dan konten dalam satu laman website yang sederhana dan personal. Memiliki 1,2 miliar pengunjung perbulannya, Linktree adalah salah satu dari 300 situs web terpopuler secara global.

Ada 3 fitur utama yang akan diperkenalkan di Linktree, yaitu:

1. NFT Gallery Link

Linktree menyediakan penggunanya untuk menampilkan koleksi NFT mereka di galeri ini. Bagi para kreator, mereka dapat mencantumkan URL dari koleksi NFT mereka pada OpenSea. Setiap preview-nya nanti bisa dihubungkan dengan e-Wallet Metamask untuk keperluan verifikasi.

Pengunjung yang melihat dan tertarik dengan suatu NFT, dapat mengklik tautan di OpenSea untuk melihat atau membelinya.

2. Penggunaan NFT sebagai Gambar Profil dan Latar Belakang

Selain transaksi dan koleksi, NFT di Linktree juga bisa dipasang sebagai gambar profil dan latar belakang laman Linktree pengguna, khususnya kreator. Hanya dengan verifikasi kepemilikan, kreator dapat mengakses fitur ini.

Gambar yang telah diverifikasi sebagai foto profil akan terpajang dengan bingkai hexagonal, sedangkan untuk gambar NFT yang telah diverifikasi sebagai latar belakang laman, akan diberikan lencana verifikasi di bagian bawah laman Linktree kreator. Pengecekkan status verifikasi oleh pengguna, akan semakin mudah, karena kerjasama antara Linktree, OpenSea, dan Metamask.

3. NFT Lock

Fitur ini memungkinkan kreator untuk mengunci tautan mereka di Linktree, dengan memanfaatkan Smart Contract Address. Yang bisa mengakses tautan tersebut hanyalah para pengunjung yang memiliki NFT dari koleksi tertentu saja.

Untuk membuka dan membuktikan kepemilikian, pengunjung cukup menghubungkan e-Wallet mereka sebagai bukti. Fitur ini memungkinkan kreator mendistribusikan manfaat kepada para pemilik koleksi NFT mereka dengan lebih mudah.

Alex Zaccaria, Co-Founder dan CEO Linktree mengatakan bahwa Web3 dan kekuatan blockchain memberikan kreator cara yang menarik untuk memonetisasi minat dan membangun komunitas mereka.

“Sementara ekosistem kreator bermigrasi ke arah iterasi baru internet ini, Linktree dengan senang hati menyediakan rumah bagi para kreator untuk menyatukan aset digital mereka dan menampilkan hal-hal yang mereka sukai,” lanjutnya.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV