Dark
Light

LinkNet dan Hypernet Berkolaborasi Lahirkan Lyft

1 min read
June 15, 2023

Transformasi digital untuk para enterprise yang sudah merupakan sebuah kebutuhan saat ini memang masih memiliki banyak kendala. Salah satunya adalah kesenjangan infrastruktur dan kesiapan pelaku industri dan masyarakat penggunanya. Untuk memenuhi hal tersebut, Link Net Enterprise dan Hypernet Technologies bekerja sama melahirkan sebuah solusi. Solusi itu diberi nama LYFT.

Agung Satya Wiguna, Chief Enterprise Business Officer PT Link Net Tbk mengatakan ada beberapa faktor penting untuk mencapai kesuksesan transformasi digital di antaranya adalah berkolaborasi dengan mitra yang memiliki visi dan kompetensi yang sejalan dan dapat saling melengkapi satu sama lain. Melalui sinergi dengan Hypernet Technologies, Link Net ingin memberikan dukungan solid dan solutif bagi setiap kebutuhan pelanggan dalam bertransformasi.

LYFT yang dilahirkan bukan lah sebuah layanan taksi online seperti yang ada di Amerika Serikat. LYFT yang merupakan kependekan dari Link Net Hypernet Future Technologies adalah sebuah bentuk solusi teknologi untuk kemudahan serta keamanan pengelolaan jaringan secara fleksibel, dengan memanfaatkan software dan fungsi kontrol terpusat. Hal ini membuat para pelanggan enterprise mampu mengelola jaringan antar cabang secara terpusat dan memonitor semua traffic secara mudah dan tetap aman.

Solusi dari LYFT juga memungkinkan para pelanggan enterprise dapat melakukan pengiriman data dalam jumlah besar secara bersamaan dengan minim gangguan, dan dengan tingkat keamanan yang tinggi, membuka peluang bagi perusahaan untuk memperluas area jaringannya dan meningkatkan kinerja teknologi cerdas yang digunakan, bahkan mampu mendukung efisiensi biaya infrastruktur IT.

CEO Hypernet Technologies, Sudianto Oei, menyampaikan bahwa melalui kesamaan misi untuk terus memperluas portofolio layanan kepada pelanggan korporasi dalam memajukan layanan telekomunikasi nasional yang berfokus pada akselerasi pertumbuhan ekosistem digital, Hypernet Technologies ingin memberikan produk-produk yang lebih inovatif dan dapat disesuaikan dengan bisnis masing-masing pelanggan.

Hal tersebut berkat pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai Managed Service Provider (MSP) serta dukungan infrastruktur jaringan dan konektivitas yang dimiliki Link Net Enterprise. Beliau pun optimis para pelanggan korporasi akan semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada dan mencapai kesuksesan transformasi digital.

Untuk saat ini, solusi teknologi ini akan difokuskan lebih dulu untuk mendukung digitalisasi bisnis sektor finansial. Namun, tidak menutup kemungkinan pemanfaatannya akan diakselerasi dan diperluas ke sektor industri lainnya. Secara berkelanjutan, LYFT akan terus mengembangkan kemitraan dan berinovasi melalui teknologi untuk mendukung kebutuhan transformasi digital ke lebih banyak lagi sektor industri di Indonesia.

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

BRI kerja sama dengan Google Cloud
Previous Story

Gandeng Google Cloud, BRI Ingin Majukan Inklusi Keuangan Lewat Perbankan Digital

Review-Poco-F5-2
Next Story

Review Poco F5, ‘Penghancur’ Smartphone Kelas Menengah Atas

Latest from Blog

Don't Miss

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah
Review Synology DS223

Review Synology DiskStation DS223: NAS Rumahan Ramping, Bisa Diakses di Mana Saja

Walaupun sudah muncul lama di Indonesia, namun masih belum banyak