Dark
Light

LinkedIn Segarkan Tampilan Homepage Menjadi Lebih Sosial

1 min read
July 17, 2012

Dalam beberapa minggu ke depan, LinkedIn akan meluncurkan beberapa fitur baru. Yang paling mencolok, LinkedIn akan merilis sebuah tampilan halaman utama yang lebih sederhana sekaligus lebih modern.

Tampilan baru tersebut juga membuat LinkedIn tampak lebih sosial. Nantinya akan ada stream dimana pengguna dapat melihat aktivitas terbaru yang dilakukan oleh jaringannya. Jika ada jaringan Anda yang mengupdate pekerjaan atau membagikan suatu artikel, Anda akan melihatnya dalam stream ini.

LinkedIn juga akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna dalam menyukai, memberi komentar dan membagikan kembali suatu konten secara lebih mudah. Harapannya, pengguna dapat berinteraksi secara profesional.

Konsep yang digunakan LinkedIn mirip dengan yang dipakai Google+. Selain layout halaman yang mirip dengan Google+, LinkedIn juga menggunakan kata “Stream” yang juga dipakai Google+ untuk menyebut halaman update aktivitas. Pada halaman tersebut, update akan diurutkan mulai dari yang terpenting sehingga pengguna tidak terlalu banyak menghabiskan waktu melihat LinkedIn, tetapi tetap dapat melihat banyak informasi yang dibutuhkan.

Karena menjadi lebih sosial, tampaknya pengguna LinkedIn harus berhati-hati untuk tidak terpancing dalam obrolan atau komentar yang kurang profesional. Preview dan penjelasan lebih lengkap tentang hal ini dapat dibaca dalam blog LinkedId.

Previous Story

CEO Baru Yahoo, Marissa Mayer Akan Bawa Inovasi Produk Kembali ke Yahoo

Next Story

Bouncity’s Future: Integrated Into Qeon’s Social Gaming Platform

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Microsoft dan LinkedIn Sebut AI Sudah Memengaruhi Dunia Kerja di Seluruh Dunia

Bahkan Microsoft Corp dan LinkedIn berani menyebut bahwa AI kini