Dark
Light

Lini Headphone Bluetooth Sony Kini Makin Lengkap dengan Empat Model Bluetooth Kelas Menengah Baru

1 min read
February 24, 2015

Meski induk perusahaannya sedang ‘terombang-ambing’, hal itu tidak menghentikan divisi audio Sony untuk menelurkan produk-produk baru. Melengkapi lini headphone Bluetooth-nya, Sony merilis empat headphone nirkabel baru yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah.

Sony MDR-ZX770BN 02

Sony MDR-ZX770BN ($230)

Yang pertama adalah MDR-ZX770BN. Selain konektivitas Bluetooth, headphone ini juga dilengkapi chip NFC untuk mempercepat proses pairing dengan perangkat yang kompatibel dan teknologi noise cancelling untuk memblokir suara luar.

Di dalam masing-masing earcup bergaya over-the-ear miliknya telah tertanam driver berukuran 40 mm. Baterainya dapat bertahan hingga 13 jam saat digunakan dengan kondisi Bluetooth dan fungsi noise cancelling menyala. Saat baterainya habis, ia masih bisa beroperasi menggunakan kabel headphone standar.

Sony MDR-ZX770BT

Sony MDR-ZX770BT ($150)

Kedua, MDR-ZX770BT sejatinya adalah headphone yang sama namun tanpa integrasi teknologi noise cancelling di dalamnya – daya tahan baterainya otomatis meningkat menjadi 17 jam tanpa fungsi ini.

Info menarik: Sennheiser Perkenalkan Empat Headphone In-Ear Seri CX Generasi Baru

Baik MDR-ZX770BN dan MDR-ZX770BT telah mendukung codec aptX guna memastikan kualitas suara yang dihasilkan tetap optimal meski beroperasi menggunakan koneksi Bluetooth. Keduanya akan hadir dalam warna hitam atau biru.

Sony MDR-ZX330BT

Sony MDR-ZX330BT ($100)

Yang ketiga adalah MDR-ZX330BT. Headphone ini mengusung desain on-ear sehingga wujudnya lebih ringkas dengan bobot hanya 150 gram. Selain sepasang driver berukuran 30 mm, di dalamnya juga terbenam konektivitas Bluetooth dan NFC untuk pengoperasian tanpa kabel.

Baterai MDR-ZX330BT diklaim mampu bertahan hingga lebih dari satu hari, tepatnya selama 30 jam. Ia juga dibekali mikrofon terintegrasi untuk fungsi hands-free calling.

Info menarik: [Review] Headphone Jabra Evolve 80

Sony MDR-AS600BT

Sony MDR-AS600BT ($100)

Terakhir, MDR-AS600BT merupakan earphone dengan desain tahan air yang ideal digunakan sambil berolahraga. Sama seperti ketiga headphone di atas, ia juga memanfaatkan konektivitas Bluetooth dan NFC agar bisa dioperasikan tanpa bantuan kabel.

Terdapat sebuah tombol multi-fungsi yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan berbagai fungsi, mulai dari play/pause, memilih lagu, mengatur volume sampai menerima/melakukan panggilan telepon. Baterainya bisa bertahan hingga 8,5 jam untuk satu kali charge.

Sumber: Sony via CNET. Sumber gambar: 1, 2, 3.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Lensza Indonesia Secured Seed Funding

Next Story

Griia Jadi Tempat Bertemunya Profesional Bangunan dan Konsumen

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka