Dark
Light

Line Mulai Dorong Promosi Marketing di Indonesia Melalui Iklan TV

1 min read
February 14, 2013

Dengan makin memanasnya persaingan di segmen aplikasi messaging, Line baru-baru ini meluncurkan iklan TV untuk ditayang di televisi Indonesia sejak pagi ini. Iklan berdurasi 30 detik ini mengambil tema cinta anak muda yang diekspresikan melalui aplikasi Line lengkap dengan emoticon untuk mengekspresikan perasaannya.

Iklan televisi tersebut sudah dapat dilihat di Facebook, memperlihatkan dengan jelas bahwa Line akan mengejar pasar anak muda di usia belasan dan secara langsung menjelasakan fitur-fitur aplikasi tersebut. Dengan iklan ini, diharapkan pengguna langsung tahu kemampuan aplikasi Line itu sendiri.

Iklan ini dibintangi oleh Maudy Ayunda, aktris remaja yang sangat populer dan telah membintangi 7 film layar lebar semenjak karir aktingnya tahun 2006 silam. Dengan popularitas yang dimiliki, tidak akan mengejutkan jika Line akan menjadi populer di kalangan remaja Indonesia.

Strategi Line untuk masuk ke televisi bisa dibilang cukup mengejutkan, apalagi mempromosikan aplikasi dan layanan online melalui media televisi bukanlah suatu hal yang lumrah di Indonesia, namun tidak mengesampingkan efektifitasnya untuk menjangkau mass-market Indonesia untuk meningkatkan awareness untuk aplikasi itu sendiri.

Hal ini sangat berbeda dengan yang dilakukan oleh KakaoTalk yang lebih mengambil jalur gerilya melalui event-event kecil, mengundang pengguna yang berpengaruh untuk memperkenalkan KakaoTalk yang kemudian akan membicarakannya di Twitter, Facebook maupun blog pribadi mereka.

Di akhir iklan tersebut, Line menghimbau penonton untuk juga menggunakan Line melalui Samsung Galaxy Station yang sepertinya merupakan pesan yang agak membingungkan.

Satu hal yang jelas, bahwa Line dan Samsung telah menjalin rekanan untuk saling mempromosikan dan mendorong penggunaan Line di platform perangkat yang dimiliki Samsung. Samsung sendiri memiliki aplikasi ChatOn yang secara langsung bersaing dengan Line, meskipun sepertinya tidak banyak pengguna Samsung yang menggunakan ChatOn.

Previous Story

E-Commerce dan Metode Pembayaran yang Pas di Indonesia

Next Story

Tiket Dorong Semangat Wirausaha dengan Sistem DOTA

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung dan BRI Rilis Kartu Kredit, Samsung BRI Credit Card

Samsung terus berkomitmen untuk memahami kebutuhan penggunanya dan mempermudah berbagai

Persiapkan Diri Anda, Flagship Lipat Baru Samsung Pre-order 10 Juli 2024

Samsung Indonesia telah resmi mengirimkan informasi tentang peluncuran perangkat baru