Esports Ecosystem

LINE Let’s Get Rich Indonesia Buka Kualifikasi untuk Tanding di Thailand

22 Aug 2019 | Ayyub Mustofa
LINE Battle of Nations mempertandingkan pemain dari negara-negara Asia Tenggara.

Dewasa ini, rasanya tidak berlebihan kalau kita berkata bahwa game multiplayer online apa pun asal populer pasti akan menjadi cabang esports suatu saat. Salah satu contohnya adalah LINE Let’s Get Rich (LGR), game mobile terbitan LINE yang memiliki gaya permainan serupa monopoli. Let’s Get Rich sudah tampil di berbagai ajang, contohnya di Indonesia Games Championship (IGC). Sejak tahun 2018 lalu game ini juga sudah memiliki kompetisi tingkat dunia dengan nama LINE Let’s Get Rich World Tournament.

LINE dalam waktu dekat juga akan menggelar kompetisi Let’s Get Rich dengan skala regional yang disebut Let’s Get Rich Battle of Nations. Kompetisi ini mempertemukan pemain dari berbagai negara Asia Tenggara dan akan digelar di Thailand. Bagi para pemain Indonesia, akan dibuka kualifikasi dalam waktu dekat yang menyediakan 2 slot perwakilan untuk maju ke acara utama Let’s Get Rich Battle of Nations nanti.

LGR Battle of Nations - Poster
Sumber: LINE Let’s Get Rich Indonesia

Selain hak untuk maju membawa nama Indonesia, kualifikasi Indonesia juga menyediakan hadiah sejumlah Rp70.000.000. Berikut ini rinciannya:

  • Peringkat 1: US$2.500 + 10.000 Diamonds + 2 Selected Pendants + 2019 Battle of Nations Pendant + Special Character
  • Peringkat 2: US$1.250 + 7.000 Diamonds + 1 Selected Pendants + 2019 Battle of Nations Pendant + Normal Character
  • Peringkat 3: US$750 + 4.000 Diamonds + 2019 Battle of Nations Pendant + Normal Character
  • Peringkat 4: US$500 + 3.000 Diamonds + 2019 Battle of Nations Pendant

Kualifikasi ini menerima pendaftaran pemain sebanyak 256 slot, dan slot kualifikasi akan diberikan kepada peraih juara 1 dan 2. LINE juga memberi syarat usia minimum bagi peserta, yaitu 17 tahun. Namun peserta berusia 14 – 16 tahun juga bisa mendaftar asalkan menyertakan persetujuan dari orangtua, bukti kartu keluarga, serta memiliki tanda pengenal jelas (misalnya kartu pelajar).

Pendaftaran kualifikasi Let’s Get Rich Battle of Nations Indonesia dibuka pada tanggal 19 – 22 Agustus 2019. Setelah mendaftar, peserta harus mengikuti technical meeting secara online di tanggal 25 Agustus 2019. Pertandingan kualifikasinya sendiri digelar selama enam hari, yaitu tanggal 26 – 31 Agustus nanti.

Untuk pendaftaran serta informasi lebih lanjut tentang peraturan kualifikasi, Anda dapat langsung mengunjungi tautan berikut. Siapkah Anda menjadi raja ASEAN?

Sumber: LINE Let’s Get Rich Indonesia