Dark
Light

Proyektor Mini Ini Menyambung ke Smartphone Lewat Wi-Fi

1 min read
November 18, 2015

Sekarang ini ada cukup banyak proyektor mini, tapi sepertinya belum ada yang semini Li’l Laser Smart Projector. Berwujud kubus, panjang setiap sisinya cuma sekitar 5,6 cm saja – bahkan lebih imut ketimbang LG Minibeam Nano.

Li’l Laser memanfaatkan Wi-Fi untuk menyambung ke smartphone atau tablet, baik Android maupun iOS. Tapi hal itu bukan berarti Anda harus berada di rumah atau kafe untuk bisa menggunakannya; Li’l Laser juga bisa menciptakan jaringan Wi-Fi sendiri sehingga Anda tetap dapat menyambungkan perangkat tak peduli di mana pun Anda berada.

Dengan kemampuan tersebut, Li’l Laser sejatinya sangat ideal untuk dibawa berpergian. Mau di warung kopi atau rumah mertua, selama ada tembok kosong, Li’l Laser dapat memproyeksikan apapun yang terdapat dalam smartphone atau tablet Anda. Ia pun juga bisa disambungkan ke komputer melalui HDMI.

Ukuran proyeksinya berkisar 20 sampai 100 inci, dengan resolusi 720p. Anda juga tak perlu menempatkan Li’l Laser jauh-jauh untuk memperbesar ukuran proyeksinya, cukup di jarak 60 – 180 cm saja.

Li'l Laser Smart Projector

Yang menarik, Li’l Laser tidak mengenal kata lumen, yang sejatinya merupakan satuan tingkat kecerahan untuk proyektor pada umumnya. Pasalnya, sebagai proyektor laser, tingkat kecerahannya tidak bisa diukur dengan satuan lumen. Kalaupun dipaksa menyebutkan, tingkat kecerahannya berkisar 60 lumen, tapi pada prakteknya bakal lebih terang daripada mayoritas proyektor mini laiannya.

Soal baterai, Li’l Laser diklaim bisa beroperasi selama 120 menit non-stop – cukup untuk dipakai memutar sebagian besar film. Film yang diproyeksikan juga tak akan ‘bisu’ begitu saja karena proyektor mini ini turut dilengkapi sebuah speaker.

Li’l Laser Smart Projector saat ini sudah dipasarkan seharga $450. Menurut saya inilah letak kelemahannya. Pasalnya, dengan modal sebesar itu, kita sudah bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Terlepas dari itu, penawarannya tetap saja menarik buat yang tengah mengincar sebuah proyektor mini.

Via: Gadgetsin.

Previous Story

Google Plus Kini Punya Wajah Baru

Next Story

Di Game Simulasi Mengemudi Mobil Ini, Anda Boleh Ngebut Tanpa Takut Ditilang

Latest from Blog

Don't Miss

Viewsonic M1 Pro

ViewSonic Singkap M1 Pro, Proyektor Mini yang Kaya Fitur

Selain terus menghadirkan layar monitor berkualitas, ViewSonic ternyata juga terus
The Freestyle Samsung

5 Fitur Unggulan Proyektor Samsung The Freestyle

Fleksibilitas merupakan salah satu kriteria penting dari suatu gadget yang