Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lightyear Frontier adalah Farming Simulator dengan Grafis No Man’s Sky.

13 August 2021Daniel Hamiaz

Game yang memungkinkan pemain untuk bertualang ke dunia yang penuh misteri, sambil bercocok tanam dengan robot.

Ada sebuah game menarik yang barusan diperlihatkan melalui sebuah trailer pendek. Game tersebut adalah Lightyear Frontier, sebuah game farming terbaru dari Amplifier Game Invest dan Frame Break. Yang menjadikan game ini menarik adalah, pemain nantinya akan mengendalikan robot untuk bercocok tanam.

Walau sudah banyak farming game yang populer seperti Stardew Valley, seri Harvest Moon, ataupun Farming Simulator, namun sepertinya belum ada yang mengangkat farming simulator dengan lingkungan futuristik dengan grafis yang memukau seperti Lightyear Frontier.

Selain bercocok tanam, pemain juga dapat bertualang menjelajahi dunia alien, membangun rumah dan meningkatkan kemampuan robot yang dipakai pemain. Dunianya didesain dengan 4 musim dan alam rimba. Walaupun tidak ada ancaman langsung kepada pemain, namun salah satu objective dari game ini adalah pemain harus melindungi ladang dari ancaman bencana, seperti hujan badai, dan dari ancaman hama tanaman.

Nantinya Lightyear Frontier dapat dimainkan sendiri atau bersama-sama sampai dengan empat pemain. Para pemain dapat saling bahu-membahu untuk membangun ladang atau hanya sekedar menjelajahi dan menikmati dunia open world Lightyear Frontier.

Pemain dapat menemukan dan menanam banyak tanaman asing atau bisa dibilang tanaman alien. Selain itu, kita juga akan menemukan banyak reruntuhan misterius yang ditinggalkan. Dengan menyelidiki reruntuhan tersebut, pemain dapat menemukan rahasia apa yang tersimpan pada dunia tersebut.

Lightyear Frontier dibuat oleh FRAME BREAK, selaku developer, dan Amplifier, selaku investor. FRAME BREAK didirikan pada tahun 2016 dan diakuisisi oleh Amplifier pada tahun 2021. Tercatat bahwa Lightyear Frontier merupakan proyek pertama mereka. Walau demikian, game tersebut mampu menarik perhatian pemain dengan mengambil tema dan genre yang cukup unik.

Sejak pertama kali diumumkan beberapa hari lalu, Lightyear Frontier masih belum memiliki tanggal rilis. Pihak developer pun juga belum memberikan sinyal bahwa game ini akan dirilis dalam waktu dekat. Namun pemain dapat mendapatkan early access eksklusif untuk Steam. Game ini nantinya akan dirilis pada Xbox One dan Xbox Series X|S.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV