22 January 2018

by Bambang Winarso

LG Kembali Meluncurkan Smartphone Tangguh Standar Militer

LG X4+ dipasarkan perdana di Korea Selatan dengan banderol $280

Ketika bicara smartphone outdoor tangguh, yang ada dalam benak Anda tentu smartphone dengan desain yang kaku berlapis bumper, body yang tebal dan bobot yang berat. Tapi LG X4+ sungguh jauh dari kesan itu, meskipun perangkat seri X yang memiliki bentang layar 5.3 inci ini juga menawarkan ketahanan fisik berstandar militer MIL-STD 810G. Dengan bekal itu, LG X4+ mampu bertahan di kondisi ekstrim, seperti getaran, suhu yang tinggi atau sangat rendah, paparan panas dan kelembapan.

LG X4+ mempunyai dimensi body yang terbilang ramping, yakni 148.6 x 75.1 x 8.6mm dengan bobot 172.3 gram. Bandingkan dengan Kyocera DuraForce Pro yang mempunyai dimensi 148.4 x 73.4 x 12.9 mm dan bobot 230 gram, padahal smartphone tangguh buatan Kyocera ini mempunyai penampang layar hanya 5 inci.

Sisi audio juga jadi salah satu daya jual LG X4+ di mana ia menggunakan teknologi DAC sendiri untuk audio Hi-res 32-bit 192 kHz. Kualitas suara yang dihasilkan dijamin bakal memanjakan konsumen yang menyukai musik. Dukungan radio FM juga tersedia sebagai alternatif hiburan saat bosan dengan koleksi lagu yang ada.

Jeroan LG X4+ identik dengan kebanyakan smartphone kelas menengah. Dapur pacunya dihuni Snapdragon 425 yang terdiri dari empat inti prosesor berkecepatan 1.4GHz yang disandingkan dengan RAM 2GB dan grafis Adreno 308. Memori internal LG X4+ tersedia dalam kapasitas 32GB yang bisa dibantu dengan memori eksternal tambahan microSD.

Menawarkan sensor sidik jari di belakang dan dukungan LG Pay, X4+ juga punya bekal sepasang kamera yang cukup baik, 5MP di depan dan 13MP di belakang, masing-masing dengan sudut tangkapan 100 derajat dan 77 derajat. Sedangkan di belakang ada baterai 3.000mAh untuk menopang sejumlah fitur termasuk jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS dan NFC.

Diluncurkan perdana di Korea Selatan, LG X4+ dijual seharga $280 dengan dua opsi warna Moroccan Blue dan Lavender Violet. Belum ada info kapan smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini akan diluncurkan ke pasar lain.

Sebagai informasi buat Anda, selain seri ini, LG juga punya seri smartphone tangguh lainnya bernama LG X Venture yang lebih berkelas dan komplet, tapi harganya juga lebih mahal. LG X Venture punya baterai 4.100mAh, grafis Adreno 505, sertifikat IP68, dan sedikit lebih ringan.

Sumber berita LG.