Dark
Light

LG Diam-diam Luncurkan X Power dan X Style

1 min read
June 1, 2016

Rumor yang mengatakan bahwa tahun ini LG bakal menghadirkan seri-seri terbaru dari keluarga X, di antaranya LG X Power, X Style, X Max dan X Speed ternyata bukan isapan jempol. Paling tidak, dua di antaranya, yakni LG X Power dan X Style sudah tertangkap tangan dirilis di Ukraina kendati tanpa sambutan meriah.

LG X Power dan X Style, keduanya tiba dengan spesifikasi yang cukup familiar dijumpai di perangkat kelas menengah. Tapi keduanya punya amunisi yang menjadi keunggulan masing-masing. Sebagai contoh, varian LG X Power mempunyai komponen baterai sebesar 4.100mAh yang menjadi representasi dari nama yang digunakan.

Handson smartphone LG X Power
Handson smartphone LG X Power

Lebih lengkapnya, LG X Power tiba dengan bekal layar 5,3 inci yang menawarkan resolusi 720p bersama dengan juru gedor MediaTek MT6735. Chipset ini dimotori prosesor quad core Cortex-A53 yang terintegrasi dengan grafis Mali-T720. Tak jauh dari sana terdapat RAM 2GB bersama memori internal seluas 16GB.

Konfigurasi kamera LG X Power terdiri dari sensor 13MP yang dibenamkan di bagian belakang dan kamera 8MP yang dipercaya menangangi jepretan selfie dan panggilan video. Di Ukraina, ponsel pintar berbasis Android ini dijajakan seharga $200.

LG X Style dibanderol lebih murah tapi dengan sejumlah penurunan spek
LG X Style dibanderol lebih murah tapi dengan sejumlah penurunan spek

Di samping varian X Power, LG juga membawa X Style ke Ukraina dengan balutan layar 5 inci beresolusi 720p. Jika X Power mengandalkan MediaTek, X Style lebih memilih Qualcomm dengan membenamkan chipset Snapdragon 410 yang dipasangkan bersama RAM 1,5GB dan memori internal 16GB.

Perbedaan paling mencolok terdapat pada penopang daya, di mana X Style hanya membawa baterai berkapasitas 2.100mAh, hampir separuh dari kapasitas yang dipunyai LG X Power. Selain itu, kameranya juga mengalami degradasi menjadi 8MP di belakang dan 5MP di depan. Di debut perdananya, LG X Style dijual seharga $180.

Sayangnya belum jelas apakah LG X Power dan X Style ini bakal mengikuti jejak sang senior, LG X Cam dan X Screen yang sudah berkiprah di pasar global. Kita nantikan saja perkembangan berikutnya.

LG X Style dijual seharga $180, sayang belum jelas akan dijual ke mana selain Ukraina
LG X Style dijual seharga $180, sayang belum jelas akan dijual ke mana selain Ukraina

Sumber berita Root-nation.

Previous Story

Indonesia Negara dengan Penetrasi Perangkat Lunak Adblocking Tertinggi

[Tips] Membuka Aplikasi Favorit Menggunakan Trackpad Dengan Better Touch Tool
Next Story

[Tips] Membuka Aplikasi Favorit Menggunakan Trackpad dengan Better Touch Tool

Latest from Blog

Don't Miss

Tak Mau Didului Samsung, LG Mantap Pakai Snapdragon 821 untuk G6?

Sejumlah pabrikan perangkat sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulannya untuk tahun

LG G6 Disebut Warisi Desain G5, Tapi Lebih Ramping

LG adalah satu dari sekian perusahaan produsen smartphone yang diyakini