Dark
Light

Rumor: LG Akan Luncurkan Optimus F5 dan Optimus F7

1 min read
February 21, 2013

Selain generasi terbaru seri Optimus L, LG dikabarkan juga akan memperkenalkan seri Optimus lainnya pada  acara Mobile World Congress akhir bulan nanti. Seri yang diberi nama Optimus F ini, berdasarkan rumor yang beredar, akan terdiri dari dua varian yakni Optimus F5 dan Optimus F7.

Seperti dilansir oleh Engadget, kedua ponsel pintar ini akan dilengkapi dengan prosesor berinti ganda dan sistem operasi Android versi 4.1.2 (Jelly Bean). Secara detil, Optimus F7 akan memiliki layar berukuran 4,7 inchi yang mendukung resolusi HD, prosesor inti ganda dengan kecepatan 1,5 GHz, memori RAM sebesar 2 GB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, baterai berkapasitas 2.540 mAh, kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Sementara “adik” Optimus F7 yakni Optimus F5 akan memiliki prosesor yang sedikit di bawah F7 dengan kecepatan 1,2 GHz meskipun sama-sama prosesor inti ganda. Ukuran layar Optimus F5 pun lebih kecil yakni sebesar 4,3 inchi. Spesifikasi Optimus F5 lainnya adalah memori RAM sebesar 1 GB, baterai berkapasitas 2.150 mAh, kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dan kamera depan beresolusi 1,3 megapiksel.

Masih menurut Engadget, Optimus F5 akan dipasarkan di kuartal kedua dengan peluncuran pertama di Eropa sementara untuk Optimus F7 hanya dikatakan akan menyusul kemudian. Sayangnya, tidak tersedia informasi mengenai harga dari kedua ponsel ini.

Saya sendiri agak kesulitan menemukan diversifikasi antara seri Optimus F ini dengan generasi terbaru seri Optimus L. Selain spesifikasi prosesor yang lebih tinggi (Optimus F5 memiliki prosesor yang lebih cepat bahkan dibandingkan varian tertinggi Optimus L yakni L7 II), nampaknya tidak ada perbedaan lain yang cukup mencolok. Barangkali kita tunggu saja hingga kemunculan resminya di perhelatan MWC nanti.

 

Sumber: Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Telunjuk Targetkan Pasar Kelas Menengah, Mulai Fokus Ke Lifestyle

Next Story

Operator Tri Hadirkan Ekosistem Mobile Broadband, Termasuk Sediakan Fasilitas Untuk Dukung Pedagang

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi