Dark
Light

LG Umumkan L90, L70, dan L40, Generasi Ketiga Smartphone Seri L

1 min read
February 17, 2014

Menjelang ajang Mobile World Congress 2014 yang akan berlangsung tanggal 24-27 Februari nanti, LG mengumumkan tiga perangkat smartphone terbarunya yakni LG L90, LG L70, dan LG L40. Ketiga perangkat ini merupakan generasi ketiga dalam katalog perangkat Seri L yang diperkenalkan oleh LG pertama kali pada ajang MWC 2012.

Sebagaimana perangkat-perangkat seri L pendahulunya, L90, L70, dan L40 ditujukan untuk pasar kelas menengah dan entry level. Hal ini terlihat dari spesifikasi teknis yang diusung oleh masing-masing perangkat tersebut. L90, yang merupakan perangkat dengan spesifikasi tertinggi di antara ketiganya, mengusung layar berukuran 4,7 inci qHD, prosesor quad core 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Selain dari resolusi kamera, spesifikasi L90 merupakan spesifikasi yang semakin sering dijumpai di berbagai perangkat Android kelas menengah dari berbagai vendor.

L70 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari L90. LG L70 hadir dengan layar berukuran 4,5 inci (resolusi 800×400 piksel), prosesor dual core 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 4 GB, kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Terakhir, si “bungsu” L40 hadir dengan spesifikasi untuk kelas entry level. LG L40 dirilis dengan layar berukuran 3,5 inci, prosesor dual core 1,2 GHz, memori RAM sebesar 512 MB, kapasitas penyimpanan internal 4GB, kamera belakang 3 megapiksel, dan tanpa kamera depan.

Selain penyegaran berupa spesifikasi yang lebih baik dari generasi kedua Seri L, generasi ketiga ini juga hadir dengan perangkat lunak yang lebih up to date yakni Android Kitkat 4.4. Ini jelas menjadi nilai tambah bagi pengguna yang menginginkan perangkat kelas menengah yang sudah memiliki versi Android terkini.

Meski sudah diumumkan secara resmi dan akan tampil di MWC 2014, belum ada informasi mengenai tanggal rilis ketiga perangkat ini ke pasar serta berapa harga yang akan dibanderol LG untuk masing-masing perangkat. Sementara menunggu informasi selanjutnya, Anda bisa menyimak video teaser dari LG berikut ini.

[youtube id=”aYsjqaO6jnw” width=”620″ height=”360″]

 

Sumber: Android Central.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Game Android Terpilih 9 – 15 Februari 2014

Next Story

Raksasa Digital Cina Tencent Sangkal Rumor Akuisisi Okezone

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi