Dark
Light

LG Umumkan Generasi Terbaru Ponsel Seri Optimus L

1 min read
February 12, 2013

Dengan angka penjualan yang diklaim sebesar 10 juta unit selama 10 bulan pertama, nampaknya seri ponsel pintar Optimus L dipandang cukup berhasil di pasar oleh LG. Meskipun produsen asal Korea Selatan ini tidak masuk ke dalam 5 produsen ponsel pintar dengan estimasi angka penjualan tertinggi versi IDC, keberhasilan seri Optimus L (yang terdiri dari Optimus L3, L5 dan L7) rupanya menjadi harapan LG untuk bisa meningkatkan pangsa pasar.

Hal ini terbukti dari dirilisnya generasi terbaru ponsel pintar seri Optimus L. Hari ini, melalui sebuah rilis pers di situsnya, LG secara resmi mengumumkan peluncuran apa yang mereka sebut dengan Optimus L Series II.  Perbedaan utama dari generasi pertama, seluruh ponsel Optimus L generasi kedua ini akan dilengkapi dengan teknologi dual sim card.

Selain itu, LG guna menambahkan beberapa perangkat lunak bawaan pada generasi Optimus L terbaru ini. Diantaranya adalah aplikasi QuickMemo yang memungkinkan pengguna untuk menulis dengan tulisan tangan dan kemudian membagikan tulisannya tersebut dan aplikasi QuickButton yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi tombol tertentu agar berfungsi sebagai shortcut untuk aplikasi-aplikasi lainnya.

Dari tiga ponsel dalam generasi terbaru seri Optimus L ini, uniknya justru Optimus L7 II yang akan dilepas ke pasar terlebih dulu. Optimus L7 II rencananya akan mulai tersedia di Rusia pada pekan ini. Optimus L7 II sendiri memiliki speisifikasi teknis berupa prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1 GHz, layar berukuran 4,3 inchi, serta kamera beresolusi 8 MP.

Strategi melakukan regenerasi seri ponsel yang sudah dianggap berhasil di pasaran adalah sebuah strategi yang cukup lazim bagi produsen ponsel. Samsung misalnya, melakukan beberapa regenerasi terhadap seri-seri ponselnya yang dianggap laku di pasaran seperti Galaxy Ace yang diregenerasi dengan Galaxy Ace 2 atau Galaxy S yang diregenerasi dengan Galaxy S Advance. Akankah strategi ini memperbaiki posisi LG di pasar ponsel pintar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Punya Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Baru Untuk Indonesia

Next Story

Beli Konten Digital Kini Bisa Dengan Pulsa Axis

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi