Dark
Light

Dibalut Body Ramping, LG G Pad IV 8.0 FHD Lebih Ringan dari Sekaleng Minuman

1 min read
July 4, 2017

Tak butuh keahlian khusus untuk mengetahui lahirnya generasi baru LG G Pad, jajaran tablet LG yang cukup populer di pasar perangkat mobile berlayar lebar. Pasalnya, sampai dengan tahun 2016, LG sudah menelurkan tiga generasi dalam beberapa model berbeda. Sehingga tahun ini sudah semestinya LG melahirkan generasi baru sebagai penyegaran. Dan yap, generasi keempat LG G Pad resmi diumumkan, mengemas sejumlah peningkatan terutama dari sisi desain yang kini jauh lebih ramping, ringan dan menawarkan sedikit peningkatan di sisi jeroan.

LG G Pad IV 8.0 FHD mempunyai bobot hanya 290 gram, lebih ringan dari sebotol minuman dan secara total berdimensi 216.2 x 127.0 x 6.9mm. Kendati lebih ringan dan ramping, tablet berbasis Android 7.0 Nougat ini mempunyai penampang layar selebar 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 piksel yang kemudian dicomot menjadi nama belakangnya, FHD. Dalam hal komponen layar, tablet ini tak berbeda dengan seri sebelumnya.

Mampu melahap microSD tambahan hingga 2TB, tablet LG G Pad IV 8.0 FHD ditenagai chipset Snapdragon 435 yang diimbangi oleh RAM 2GB dan memori bawaan seluas 32GB. Kedua sisi perangkat memperoleh bekal kamera 5MP yang secara angka tak terlalu mengesankan. Terlebih komponen ini tak mendapatkan peningkatan dibandingkan seri sebelumnya.

Untuk membantu pengguna memperoleh pengalaman pengguna yang nyaman, LG telah membenamkan fitur “easy to view” yang berfungsi mengurangi blue light dari layar dalam empat tahapan. Prosedur ini berguna untuk mengurangi rasa lelah di mata dan dampak buruk blue light ketika perangkat dipergunakan dalam waktu yang lama. Sayangnya, pengguna mungkin tak akan bertahan “selama” itu mengingat amunisi baterai yang tersedia hanya sebesar 3.000mAh, kalah jauh dibandingkan LG G Pad III 8.0 yang menawarkan kapasitas 4.800mAh.

Dijual dalam polesan warna dark brown, harga tablet LG G Pad IV 8.0 FHD ada di kisaran $305. Untuk saat ini tablet baru tersedia di Korea Selatan dan belum ada informasi apakah LG berniat memboyongnya ke pasar lain.

Spesifikasi Tablet Android LG G Pad IV 8 FHD LTE

Sumber berita LG.

Previous Story

Melihat Potensi Social Entrepreneurship di Indonesia

Next Story

Twitch Bersiap Luncurkan Aplikasi Mobile Baru dengan Fungsi Live Streaming

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena