Dark
Light

LG Action Cam LTE Adalah Pesaing GoPro dengan Kemampuan Live Streaming via LTE

1 min read
May 13, 2016

Siap-siap GoPro, kalian bakal kedatangan pesaing baru, kali ini dari raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG. Baru-baru ini, LG mengumumkan LG Action Cam LTE, sebuah kamera berbodi ringkas nan tahan banting yang sanggup merekam video 4K, lalu menyiarkannya secara langsung via jaringan LTE.

Desainnya tidak berbelit-belit, hanya berwujud balok dengan dimensi 35 x 35 x 78 mm dan bobot 95 gram, serta sisi depan yang didominasi oleh lensa. Di balik lensa tersebut bernaung sensor 1/2,3 inci beresolusi 12,3 megapixel, siap merekam video 4K 30 fps, 1080p 60 fps maupun 720p 120 fps.

Tidak seperti GoPro maupun action cam lain di pasaran yang hanya mengandalkan konektivitas Wi-Fi atau Bluetooth, LG Action Cam LTE juga mengemas konektivitas seluler, yang berarti pengguna bisa melakukan live streaming tanpa harus tersambung ke smartphone. Catatan penting: kualitas video live streaming-nya hanya terbatas di resolusi 720p 30 fps.

Kehadiran konektivitas 3G/LTE ini juga memungkinkannya untuk digunakan sebagai kamera CCTV maupun kamera dashboard. Semua gambar dan video akan disimpan di dalam kartu microSD, dimana Action Cam LTE telah mendukung hingga kapasitas 2 TB.

Tanpa bantuan casing, LG Action Cam LTE sudah terlindungi dari debu maupun cipratan air / LG
Tanpa bantuan casing, LG Action Cam LTE sudah terlindungi dari debu maupun cipratan air / LG

Soal ketahanan fisik, LG Action Cam LTE telah mengantongi sertifikat IP67, yang berarti ia terlindungi penuh dari debu atau pasir, serta dapat diajak menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Nantinya LG juga akan menyediakan casing anti-air opsional yang memungkinkan perangkat untuk diajak menyelam lebih lama dan lebih dalam lagi.

Tidak kalah penting adalah sejumlah mount opsional, sehingga kamera bisa dipasangkan di atas helm, setang sepeda, mobil dan objek lainnya. Baterainya tergolong awet untuk ukuran action cam, sanggup merekam video 1080p selama 4 jam nonstop.

Sejauh ini LG belum mengungkapkan banderol harga dari Action Cam LTE. Perangkat ini akan dipasarkan di Korea Selatan terlebih dulu mulai bulan depan, lalu menyusul ke kawasan lainnya – sayangnya Asia sama sekali tidak disebutkan dalam siaran persnya.

Sumber: LG.

Previous Story

Pemerataan Sebaran Broadband dan Solusi Penanganan Desa Tertinggal

SoundShare Permudah Berbagi Lagu Dan Playlist Favorit Dari Berbagai Layanan Streaming Musik
Next Story

SoundShare Permudah Berbagi Lagu dan Playlist Favorit dari Berbagai Layanan Streaming Musik

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

bedah-sistem-kamera-smartphone-1

Bedah Sistem Kamera Smartphone dan Cara Optimalkan Fitur Canggihnya

Perkembangan teknologi kamera yang tersemat di smartphone, sangatlah menakjubkan. Menurut
Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai